KSKP Manokwari Edukasi Penumpang KM Gunung Dempo

0

Orideknews.com, MANOKWARI, – Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Manokwari lakukan pengamanan pasca perdana operasi KM. Gunung Dempo dari Jayapura, Papua tujuan pelabuhan kabupaten Manokwari, Papua Barat.

Hal ini disampaikan Kapolsek Wilayah Pelabuhan Manokwari, IPTU Ahmad Shofiyanto, S.Sos. Dia menjelaskan, KM Gunung Dempo dari Jayapura hanya memuat penumpang yang tertahan selama 3 bulan lebih dikarenakan adanya status lock down.

Menurut Ahmad, aparat kepolisian, tim gugus tugas Covid-19 kesehatan kabupaten, Provinsi Papua Barat, PT. Pelni, Pelindo, kesehatan pelabuhan, dan gabungan TNI, polri dapat memastikan 639 penumpang dari Jayapura turun dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Satu yang dilakukan petugas KSKP adalah bagaimana memberikan edukasi kepada ratusan penumpang agar ketika turun dari kapal tetap memperhatikan dan menjaga jarak satu sama penumpang turun lainnya dari kapal,” ungkap Iptu Ahmad kepada orideknews.com di ruang kerjanya, Selasa (24/6/2020).

Lebih lanjut, Ahmad mengatakan selain itu mereka arahkan penumpang untuk tetap menunjukkan surat kesehatan dari daerah asal.

Ahmad juga mengutarakan, pihaknya ikut mengawasi bongkar muat di wilayah pelabuhan, namun sampai sejauh ini semuanya masih terkendali, meskipun adanya pandemi Covid-19.

“Kita memastikan tidak ada gangguan keamanan di pelabuhan Manokwari, termasuk memastikan pekerja bongkar muat kountener patuhi imbauan pemerintah dan menjaga protokol kesehatan,” kata Ahmad.

Dia menambahkan, aktivitas di pelabuhan hanya sebatas kapal cargo, sedangkan kapal penumpang belum beraktivitas seperti biasa.

“Jadi selama masa pandemi Covid-19 kita laksanakan pengamanan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19” jelas eks anggota Polisi dari Polda Papua tersebut. (EN/ON)

Baca Juga :  Tokoh KKSS Bintuni Ingatkan Warga Tak Nyalakan Genset Di Dalam Rumah



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here