Lewat Lagu Barunya “Pulau Mansinam” Dandim Manokwari Tebar Pesan Kedamaian di Tanah Papua

0
Tangkapan layar lagu Pulau Mansinam oleh Dandim Manokwari, Kol. Inf J Lumbantoruan.
Tangkapan layar lagu Pulau Mansinam oleh Dandim Manokwari, Kol. Inf J Lumbantoruan.

 







Orideknews.com, MANOKWARI, – Dandim 1801/Manokwari, Kolonel Inf Juniras Lumban Toruan, S.Sos, M.Si merilis lagu barunya berjudul “Pulau Mansinam”. Lagu ciptaan Agoes Heumasse ini pengambilan gambar hampir seluruhnya di lokasi Pulau Mansinam Manokwari.
Lagu dengan durasi 4 menit 54 detik ini, pada menit awal mendeskripsikan keindahan Pulau bersejarah yang terletak di Teluk Doreri tersebut.
Sejak Lagu itu diupload di Youtube pada 11 Januari 2020 lalu, telah ditonton sebanyak 1.238 kali. Dalam lagu itu memuat pesan kedamaian. Yang mana Dandim mengajak warga Papua untuk selalu hidup damai dan kasih dengan meneladani  kedua penginjil, yakni Ottow dan Geissler.
Dandim yang ditemui diruang kerjanya belum lama ini, mengaku, dia merasa terpanggil dan cinta akan masuknya Injil di Manokwari, sehingga ia melantunkan lagu tersebut.

“Dengan lagu itu, saya menghimbau kepada Masyarakat, supaya mari kita cintai. Karena sudah blooming atau orang sudah mengetahui Manokwari ini kota Injil, makanya di akhir kata-kata lagu itu, saya mengutip kata-kata Gubernur Papua Barat, Papua adalah rumah kita,” ungkap Dandim.
Lanjut kata dia, Jika benar-benar masyarakat Papua sadar, maka tidak mungkin merusak rumahnya, “Tidak mungkin yah, ada orang yang betul-betul sadar, tidak mungkin dia merusak rumahnya, jik merusak rumahnya, berarti bisa dijabarkanlah orang tidak sadar,” contoh Dandim.
Dikatakan Dandim, cukup peristiwa 19 Agustus 2019 lalu menjadi contoh dan pelajaran bagi warga di Tanah Papua, secara khusus di Manokwari untuk menjaga Tanah Papua dengan tidak merusaknya. (ALW/ON)
Baca Juga :  4 Bacalon Bupati Manokwari 2020-2025 Daftar ke Perindo



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here