Mahasiswa KKN Unipa Gelar Penyuluhan Pertanian dan Peternakan di Prafi

0
Mahasiswa KKN Unipa Gelar Penyuluhan Pertanian dan Peternakan di Prafi
Mahasiswa KKN Unipa Gelar Penyuluhan Pertanian dan Peternakan di Prafi

 


Orideknews.com, MANOKWARI,- 2 Kelompok Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unipa 2019, menggelar penyuluhan pertanian, peternakan dan pembagian bibit pada masyarakat Kampung Maiforga dan Prafi Timur, Jum’at, (12/07/2019).
Kegiatan tersebut diketahui guna merealisasikan program KKN, selain itu agar masyarakat bisa memanfaatkan lahan kosong untuk menanam bibit yang sudah diberikan.
Ketua kelompok KKN, Tomi Dotong mengatakan, guna mensukseskan kegiatan penyuluhan tersebut, pihaknya menghadirkan koordinator Penyuluhan, Balai Penyuluhan Pertanian Distrik Masni, Benyamin B. Boseren sebagai narasumber.
Dalam penyampaiannya, Benyamin menjelaskan pada masyarakat bahwa penyuluhan itu sangat penting diadakan, mengingat potensi yang dimiliki kedua Kampung itu adalah pertanian dan peternakan.
“Agar terlepas dari program kerja anak-anak mahasiswa Unipa ini, mereka balik ke kampus mereka warga atau masyarakat di dua Kampung ini bisa melanjutkan peningkatan pertanian, peternakan sendiri dari pembelajaran yang di dapatkan dalam kegiatan penyuluhan ini,” harap Benyamin.
Sementara itu, salah satu warga Kampung Maiforga, Yuli mengaku apa yang dilaksanakan mahasiswa KKN sangatlah bermanfaat dan berguna bagi kedua Kampung itu
“Kami senang dan sangat berterima kasih serta mengapresiasi mahasiswa KKN UNIPA karena dari sekian generasi KKN dari berbagai kampus yang datang di Kampung ini, tapi baru kali ini mahasiswa Unipa yang melakukan kegiatan penyuluhan,” tuturnya. (BAC/ON)
Baca Juga :  Memastikan Pemotongan Hewan Sesuai Syariat Islam, MUI dan LPPOM PB Kunjungi RPH



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here