Mahasiswa PKL II Pendampingan Kostrani Polbangtan Manokwari Aplikasikan Ilmu di Lapangan

0

Orideknews.com, MANOKWARI, – Mahasiswa PKL II dan Pendampingan Kostrani Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari di BPP Masni Sp7, Manokwari  membantu PPL dalam pengolahan lahan untuk penanaman Tanaman Jagung.

Kegiatan yang dilaksankan pada Jumat, (15/5/2020) di BPP Masni Sp 7 itu guna mengasah keterampilan serta menerapkan ilmu yang sudah didapatakan dibangku kuliah.

Salah satu mahasiswa Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan, Barto Inden dalam keterangannya mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan agar mahasiswa dapat lebih tampil dalam kemampuan saat berada dilapangan dan lebih dekat juga dengan Penyuluh di BPP Masni.

“Sehingga berbagi pengalaman dan ilmu yang tidak didapatkan dibangku perkuliahan,” ujar Barto.

Dikatakan Barto, dalam proses pengolahan lahan dan penanaman jagung, mahasiswa harus mengayungkan dan memainkan mesin olah lahan seperti hand tractor.

“Kita diharuskan cakap dalam pengolahan lahan, agar hasil produksi semaksimal mungkin untuk menjamin kebutuhan hidup kita sehari-hari,” ungkapnya.

“Saya tahu bahwa semua yang saya laksanakan di lapangan ini adalah proses pembelajran, belajar dari yang tidak mungkin menjadi mungkin,” tambah Barto. (RR/ON)

Baca Juga :  Pandemi Covid-19 Tak Halangi Semangat Seorang Petani di Kampung Aimasi Prafi



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here