Mahasiswa PKL II Polbangtan Manokwari Bantu TNI Olah Lahan P2L

0

Orideknews.com, MANOKWARI, – Mahasiswa PKL II dan Pendampingan Kostratani Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari di BPP Manokwari Utara, membantu mendampingi TNI satgas BKO Apter 2020 dalam pengolahan lahan untuk Pekarangan Pangan Lestari (P2L).

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa, (20/05/2020) di Halaman Posko Satgas BKO itu, guna untuk mengasah  keterampilan mahasiswa dalam mengoprasikan Alsintan serta membantu para anggota satgas dalam menggarap lahan.

“Kehadiran mahasiswa-mahasiswi disini sangat membantu kami dengan ilmu dan keterampilan yang mereka miliki,” jelas Letda Pande Wayan Deni Kesuma Wijaya S.Tr(Han).

Dikatakannya, pekarangan Pangan Lestari ini akan ditanami tanaman sayuran berupa sawi, kangkung, terong, tomat dan cabe.

Dalam keterangannya, sebut Letda Pande, P2L diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat sekitar yang notabenenya masyarakat lokal agar memanfaatkan pekarangan sebagai P2L utk solusi ketahanan pangan dalam pandemi Covid-19. “Kalau bisa produksi sendiri, buat apa beli?,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu mahasiswa Penyuluhan Pertanian, Anfri Gabriela Kani mengatakan, kehadiran pihaknya di lapangan turut mendampingi dan membantu masyarakat agar pertanian tetap produktif di tengah pandemi covid-19. (RR/ON)

Baca Juga :  Hampir Sebulan, Aktifitas Belajar Mengajar Di Mamberamo Lumpuh Total



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here