Mahasiswa PKL Temukan Sejumlah Masalah Dihadapi Petani Kampung Indisey Warmare

0

Orideknews.com, MANOKWARI, – Mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari yang melaksanakan PKL II dan Pendampingan di BPP Distrik Warmare, Kabupaten Manokwari melakukan identifikasi potensi wilayah (IPW) di Kampung Indisey Distrik Warmare.

IPW tersebut dilaksanakan di Kampung Indisey, Distrik Warmare pada 18 Mei hingga 29 Mei 2020. Dari data IPW diketahui banyak permasalahan dihadapi petani.

Hal ini diperkuat oleh pernyataan Bendahara Kampung, Markus Sayori. Kata ketua kelompok tani Habouhim tersebut, dikelompok taninya, para petani belum bisa membuat bedengan, pupuk organik, belum memiliki alsintan dan tidak dapat mengolah hasil panen.

“Petani juga masih bertani dengan cara berpindah pindah tempat dikarenakan belum bisa membuat pupuk organic. Sehingga mereka harus menunggu cukup lama setelah lahan bekas mereka menanam tumbuh rumput dan pohon besar barulah mereka mulai  membersihkan lahan tersebut dan menanam Kembali,” sebut salah satu mahasiswi PKL Desy Della Ardila, dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa, (9/6/2020). (RR/ON)

Baca Juga :  Polbangtan Manokwari Terima 110 Mahasiswa Baru, ini Nama-namanya



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here