Mahasiswa Polbangtan Manokwari Diharapkan Informasikan Pembangunan Pertanian

0
Mahasiswa Polbangtan Manokwari Diharapkan Informasikan Pembangunan Pertanian
Orideknews.com, MANOKWARI, – Direktur Polbangtan Manokwari, drh. Purwanta, M.Kes mengatakan mahasiswa diharapkan dapat menginformasikan pembangunan pertanian kepada masyarakat.
Hal tersebut dikatakan Purwanta pada Bimbingan Teknis Program Pendampingan dan Praktik Kerja Lapangan (PKL), Selasa, (14/5/2019) di aula Polbangtan Manokwari.
Menurut Purwanta, capaian pertanian di Indonesia dengan menyoroti pertemuan Menteri Pertanian (Mentan) RI Amran Sulaiman dalam Pertemuan Menteri Pertanian Negara-negara G20 di Niigata, Jepang.  Saat ini, Indonesia menjadi satu-satunya negara di ASEAN yang sudah tergolong maju yang sebelumnya adalah negara berkembang.
Hal itu, kata Purwanta, tentu berkat program-program yang telah dicanangkan oleh Mentan RI.  Diantaranya bagaimana mendorong petani kecil dapat mengakses teknologi dan informasi terkini.
“Disinilah tugas mahasiswa turun ke lapangan untuk mengambil peran dalam mendampingi masyarakat terkait program-program yang ada, Upaya Khusus Padi Jagung Kedelai (Upsus Pajale), Optimalisasi Pemanfaatan Alat Mesin Pertanian (Opsin), Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting (Upsus Siwab), dan Program Terbaru Petani Milenial, sederet program yang digaungkan,” ungkapnya. (RR/ON)
Baca Juga :  Realisasi Anggaran Polbangtan Manokwari Melebihi Target Pusat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here