NEW!Breaking news - Warinussy Harap Pelayanan RSUD Manokwari Menjalankan Prinsip 'The Right Man in the Right Place' Baca Selengkapnya 

ManokwariPendidikanPetaniPolbangtan Manokwari

Mahasiswa Polbangtan Manokwari Diharapkan Jadi Petani Milenial Yang Berinovasi

1 Mins read

Orideknews.com, MANOKWARI, – Mahasiswa PKL II dan Pendampingan Pembangunan Pertanian Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbagtan) Manokwari membantu petani melakukan pemberian pupuk kandang kotoran kambing di Distrik Aimasi Sp 3, Prafi.

Pemberian pupuk yang dilakukan di ladang petani, Japar tersebut, didampingi oleh penyuluh pertanian, Ahda Winarsih, S.ST.

Salah satu mahasiswi yang mengikuti PKL, Desri mengaku pihaknya tidak hanya melakukan pemberian pupuk dasar, melainkan pembajakan lahan, hingga pembuatan bedengan.

Pemberian pupuk kandang diberikan untuk setiap bedengnya sebanyak 1 karung 50 kg pupuk kandang.

“Saya mengarahkan mereka (mahasiswa.red) untuk membantu pak Japar agar mereka paham dan mengerti mengenai pengolahan lahan dan bagaimana keadaan di lapangan yang sebenarnya,” jelas Ahda Winarsih.

Dikatakannya, pada pmbuatan bedeng, harus menerapkan Gembur Rata dan Bersih (GRB) agar dalam pemasangan mulsa tidak ada benjolan di atas bedeng.

Sementara itu petani, Japar sangat berterimakasih kepada mahasiswa yang telah membntu dalam pngolahan lahan yang rencananya akan ditanami terong tersebut.

“Petani dan PPL sangat berharap semoga mahasiswa Polbagtan Manokwari dapat menjadi petani milenial yang penuh dengan inovasi baru. Mahasiswa Polbagtan Manokwari memiliki pola pikir yang luas sehingga dapat meningkatkan ilmunya di bidang pertanian,” ungkap Japar. (RR/ON)

 

Related posts
ManokwariPapua BaratPendidikanReligi

Wagub Papua Barat Dukung Pelaksanaan LK-II HMI Manokwari

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Pelaksanaan Intermediate Training Latihan Kader (LK-II), yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manokwari semakin dekat. Berbagai dukungan… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
ManokwariPendidikanReligi

KAHMI Manokwari akan Gelar Musda II Februari Mendatang

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Manokwari akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-II dalam waktu dekat. Koordinator caretaker Majelis… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Papua BaratPendidikan

Kabid SMK Dinas Pendidikan Papua Barat Temui 8 ASN, Hal Ini Yang Dibahas

1 Mins read
Kepala Bidang SMK dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat, Dr. Arius Mofu, M.Pd menemui 8 orang Aparat Sipil Negara (ASN) yang telah menerima… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: