Orideknews.com, MANOKWARI – Oktovia Tri Hardiayanti adalah salah satu mahasiswa Polbangtan Manokwari, yang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan I (PKL) di Daerah Istimewa Yogkakarta (DIY) tepatnya di Taman Tekhnologi Pertanian (TTP) kabupaten Gunung Kidul.
Oktavia bersama 14 rekan mahasiswanya akan menjalani PKL atau magang agribisnis selama satu bulan. Suah berada sejak 5 Juli lalu di TPP Gunung Kidul, Oktavia mengaku mendapatkan pengelaman baru yakni bisa terlibat langsung mengolah susu kambing Etawa menjadi produk yang diminati banyak orang.
Mahasiswa Jurusan Penyuluh Peternakan ini mengaku banyak hal yang sudah dilakukan selama berada di TPP Gunung Kidul seperti pengolahan susu kambing Etawa, yang diolah menjadi susu putih, susu cokelat, dodol cokelat, permen cokelat dan masih banyak lagi.
“Kita disini banyak diajarkan banyak hal terutama pengolahan susu kambing etawa, yang bisa diolah menjadi susu kambing etawa putih, cokelat, permen dan masih banyak lagi.” Ujarnya
Setalah mendapatkan ilmu dan pengalaman baru di TTP, mahasiswa semester IV ini optimis bisa menjadi seorang wirausawa muda di bidang peternakan. “Setelah mengikuti PKL di TTP Gunung Kidul bisa menjadi seorang wirausaha muda dibidang peternakan.” Ucapnya.
Menurutnya, legiatan PKL tersebut melengkapi pengetahuannya dibidang peternakan, sesuai materi yang dia terima dibangku kuliah.
“Di Kampus kita sudah mendapatkan materi, disini kita menerapkan materi itu. Jadi sangat bermanfaat sekali menambah pengetahuan dan pengalaman bekerja langsung.” Tutupnya (RR/ON)
Share.

Leave A Reply

error: Hati-hati Salin Tanpa Izin kena UU No.28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI No.19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)