NEW!Breaking news - Warinussy Harap Pelayanan RSUD Manokwari Menjalankan Prinsip 'The Right Man in the Right Place' Baca Selengkapnya 

PendidikanPolbangtan ManokwariReligi

Mahasiswi Muslim Polbangtan Manokwari Diingatkan Jaga Aurat

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI – Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Fattah Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari pada Minggu, (10/3/2019) menggelar Gerakan Menutup Aurat (GEMAR) di aula Polbangtan Manokwari.
GEMAR kali ini diikuti oleh seluruh mahasiswi muslim Polbangtan Manokwari dengan menghadirkan tausiyah yang dibawakan oleh ustadzah Noor Aini dan ustadzah Lilim Halimah.
Ustadzah Noor dalam penyampaiannya mengatakan pentingnya berhijab syari bagi wanita muslim diperintah untuk berhijab.
“Ini telah dituangkan dalam Al-Quran. Ada dua surah yang menegaskan perintah menutup aurat bagi wanita muslim yaitu surah An-Nuur ayat 31 dan surah Al-Ahzab ayat 59,” katanya.
Hal senada juga disampaikan oleh ustadzah Lilim Halimah, menurutnya proses berhijrah dan istiqomah dalam berhijab.
“Pakai hijab dulu baru baik. jangan tunggu baik baru pakai hijab, minimal kita bisa menyelamatkan orangtua kita dengan kita menutup aurat,” ungkap Lilim Halimah.
Sementara itu, ketua panitia GEMAR, Amina Rumadhan mengatakan tujuan dari kegiatan itu adalah untuk mempererat ukhuwah dan menghimbau bagi mahasiswi yang belum berhijab untuk segera menutup aurat.
Widyaningrum selaku pendamping kegiatan LDK ini mengaku kegiatan tersebut menjadi pengingat sekaligus sentilan khususnya kepada mahasiswi yang belum berhijab untuk menutup aurat dan sekaligus menyempurnakan hijab serta akhlaknya.
Dia juga mengharapkan agar kegiatan ini dapat diadakan setiap minggunya untuk mempertebal iman Islam khususnya untuk mahasiswi muslim Polbangtan Manokwari. (RR/ON).

Related posts
ManokwariPapua BaratPendidikanReligi

Wagub Papua Barat Dukung Pelaksanaan LK-II HMI Manokwari

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Pelaksanaan Intermediate Training Latihan Kader (LK-II), yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manokwari semakin dekat. Berbagai dukungan… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
ManokwariPendidikanReligi

KAHMI Manokwari akan Gelar Musda II Februari Mendatang

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Manokwari akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-II dalam waktu dekat. Koordinator caretaker Majelis… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Papua BaratPendidikan

Kabid SMK Dinas Pendidikan Papua Barat Temui 8 ASN, Hal Ini Yang Dibahas

1 Mins read
Kepala Bidang SMK dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat, Dr. Arius Mofu, M.Pd menemui 8 orang Aparat Sipil Negara (ASN) yang telah menerima… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: