Mahasiswi Polbangtan Manokwari Akan Menyuluh Pembuatan Telur Asin Ayam Ras

0
Orideknews.com, MANOKWARI – Mahasiswi program Studi Peternakan Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari, Blandina Rumbrar mempresentasikan proposal karya ilmiah penugasan akhir (KIPA) di ruang kelas 1 Polbangtan Manokwari, Rabu, (13/3/2019).
KIPA pemenuhan syarat kelulusannya ini berjudul Peningkatan Pengetahuan dan Keterampilan Peternak Tentang Metode Pembuatan Telur Asin Ayam Ras di Kampung Desay, Distrik Prafi Kabupaten Manokwari.
Dalam paparan proposal itu, Blandina rencananya akan memberi penyuluhan pembuatan telur asin menggunakan telur ayam.
Biasanya, kata dia telur asin lebih sering digunakan telur itik namun proposalnya ini ia lebih memilih telur ayam.Tak hanya itu, Blandina juga akan mengajak masyarakat untuk mengetahui kualitas telur asin yang baik berdasarkan metode pembuatannya.
Blandina akan melaksanakan KIPA pada bulan April-Juni 2019 mendatang yang diawali dengan kaji materi di Laboratorium Pengolahan Hasil Peternakan Polbangtan Manokwari yakni dengan membuat telur asin menggunakan metode kering dan metode basah.
Pembimbing Blandina dalam pelaksanaan KIPA tersebut adalah Ir. Nani Zurahmah, M.P. dan drh. Purwanta, M.Kes.
Ir. Nani Zurahmah, M.P mengarakan dengan adanya kajian tersebut, pengetahuan dan keterampilan peternak ayam ras di Kampung Desay Distrik Prafi Kabupaten Manokwari dapat meningkat.
“Kedepannya semoga para peternak yang sudah terampil ini mampu menjadikan telur asin ayam ras ini sebagai peluang usaha, sehingga dapat meningkatkan pendapatan,” Harap. (RR/ON).
Baca Juga :  Program PWMP 2019, Polbangtan Manokwari Akomodir 30 Kelompok Usaha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here