Mahasiswi Tugas Akhir Polbangtan Manokwari Penyuluhan di KSTM Ponpes Darusalam Prafi

0
Suasana saat Mahasiswi Tugas Akhir Polbangtan Manokwari Penyuluhan di KSTM Ponpes Darusalam Prafi, Jum'at, (15/5/2020). Foto: IST
Suasana saat Mahasiswi Tugas Akhir Polbangtan Manokwari Penyuluhan di KSTM Ponpes Darusalam Prafi, Jum'at, (15/5/2020). Foto: IST

 







Orideknews.com, MANOKWARI, – Sejumlah mahasiswa tugas akhir Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari melakukan penyuluhan di Kelompok Santri Tani Milenial (KSTM) Pondok Pesantren (Ponpes) Darusalam, Sp3 Prafi, Manokwari, Jum’at, (15/5/2020).

Wakil Direktur I Polbangtan Manokwari, Susan C Labatar, S.Pt yang dihubungi Senin, (18/5/2020) mengatakan, keempat mahasiswi Polbangtan  melakukan penyuluhan tentang pemanfaatan teknologi pemberian Fitobiotik dengan teknologi  Nano enkapsulasi pada Ayam kampung super.

Dia menjelaskan, mahasiswi yang melakukan penyuluhan itu adalah Marisa silitonga dengan judul, analisis pendapatan usaha ternak ayam kampung super yang di beri fitobiotik dengan teknologi nanoenkapsulasi minyak buah merah (pandanus conoideus) di Manokwari.

Kemudian, Saputri Anjar Wati, peningkatan pengetahuan kelompok peternak ayam kampung super terhadap penggunaan fitobiotik dengan teknologi nanoenkapsulasi minyak buah merah untuk karkas dan meat bone Ratio di Manokwari.

Selanjutnya, Jumriani Herpina Andira dengan judul, upaya peningkatan pengetahuan peternak tentang tingkah laku ayam kampung super yang diberi fitobiotik dengan teknologi nanoenkapsulasi minyak buah merah (pandanus conoideus) di Manokwari.

Yang terkahir, kata Susan adalah Irmawati Melindah dengan judul tugas akhir, upaya peningkatan pengetahuan kelompok peternak ayam terhadap performan ayam kampung super yang di beri fitobiotik dengan teknologi nanoenkapsulasi minyak buah merah (pandanus conoideus) di Manokwari.

Susan berharap apa yang disampaikan mahasiswi dapat bermanfaat bagi Kelompok Santri Tani Milenial dalam mengembangkan usaha ayam kampung super.(RR/ON)

Baca Juga :  Keluarga Besar STPP Gelar Acara Malam Keakraban dan Perpisahan Wisudawan-Wisudawati



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here