NEW!Breaking news - Kasus Peggelapan Dana BPJS Rp.1,5 M di RSUD Abepura Dilimpahkan ke Kejaksaan Baca Selengkapnya 

Pendidikan

Mahasiswi Tugas Akhir Polbangtan Manokwari Penyuluhan di KSTM Ponpes Darusalam Prafi

1 Mins read

Orideknews.com, MANOKWARI, – Sejumlah mahasiswa tugas akhir Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari melakukan penyuluhan di Kelompok Santri Tani Milenial (KSTM) Pondok Pesantren (Ponpes) Darusalam, Sp3 Prafi, Manokwari, Jum’at, (15/5/2020).

Wakil Direktur I Polbangtan Manokwari, Susan C Labatar, S.Pt yang dihubungi Senin, (18/5/2020) mengatakan, keempat mahasiswi Polbangtan  melakukan penyuluhan tentang pemanfaatan teknologi pemberian Fitobiotik dengan teknologi  Nano enkapsulasi pada Ayam kampung super.

Dia menjelaskan, mahasiswi yang melakukan penyuluhan itu adalah Marisa silitonga dengan judul, analisis pendapatan usaha ternak ayam kampung super yang di beri fitobiotik dengan teknologi nanoenkapsulasi minyak buah merah (pandanus conoideus) di Manokwari.

Kemudian, Saputri Anjar Wati, peningkatan pengetahuan kelompok peternak ayam kampung super terhadap penggunaan fitobiotik dengan teknologi nanoenkapsulasi minyak buah merah untuk karkas dan meat bone Ratio di Manokwari.

Selanjutnya, Jumriani Herpina Andira dengan judul, upaya peningkatan pengetahuan peternak tentang tingkah laku ayam kampung super yang diberi fitobiotik dengan teknologi nanoenkapsulasi minyak buah merah (pandanus conoideus) di Manokwari.

Yang terkahir, kata Susan adalah Irmawati Melindah dengan judul tugas akhir, upaya peningkatan pengetahuan kelompok peternak ayam terhadap performan ayam kampung super yang di beri fitobiotik dengan teknologi nanoenkapsulasi minyak buah merah (pandanus conoideus) di Manokwari.

Susan berharap apa yang disampaikan mahasiswi dapat bermanfaat bagi Kelompok Santri Tani Milenial dalam mengembangkan usaha ayam kampung super.(RR/ON)

Related posts
ManokwariPapua BaratPendidikanReligi

Wagub Papua Barat Dukung Pelaksanaan LK-II HMI Manokwari

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Pelaksanaan Intermediate Training Latihan Kader (LK-II), yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manokwari semakin dekat. Berbagai dukungan… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
ManokwariPendidikanReligi

KAHMI Manokwari akan Gelar Musda II Februari Mendatang

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Manokwari akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-II dalam waktu dekat. Koordinator caretaker Majelis… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Papua BaratPendidikan

Kabid SMK Dinas Pendidikan Papua Barat Temui 8 ASN, Hal Ini Yang Dibahas

1 Mins read
Kepala Bidang SMK dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat, Dr. Arius Mofu, M.Pd menemui 8 orang Aparat Sipil Negara (ASN) yang telah menerima… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: