Marcelino, Ketua Kelompok PWMP Yang Punya Mimpi Produksi Kebutuhan Masyarakat

0
Orideknews.com, MANOKWARI – Kepua Jaya Kelompok Program Wirausaha Muda Pertanian (PWMP) yang di ketuai Marcelino, Mahasiswa Semester 5 Program Studi Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan, Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari, bekerja sama dengan petani lokal untuk memenuhi kebutuhan beras yang menjadi usahanya.
Menurut Marcelino, perlunya kerjasama dengan petani lokal. Hal ini kata dia, dilakukan untuk meningkatkan nilai jual beras lokal Manokwari. Sehingga dapat meningkatkan pendapatan petani karena mendapatkan harga lebih baik.
Kelompok Kepua Jaya sendiri dibentuk Oktober 2017 lalu dengan modal awal Rp.15 juta beasiswa dari kementerian pertanian.
Saat ditemui, Selasa, (15/1/2019) Dia bersama 2 rekannya berharap program ini terus berjalan sehingga akan menumbukan wirausahawan muda dibidang pertanian baru.
” Sehingga Papua Barat khususnya Manokwari akan mampu mandiri untuk memproduksi berbagai produk kebutuhan masyarakat yang saat ini masih banyak di datangkan dari luar Papua Barat,” ucap Marcelino. (RR/ON).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here