Menteri Kesehatan RI Utus Staf Ahli ke Manokwari

0
Suasana rapat di kantor dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat. Foto: ALW/ON
Suasana rapat di kantor dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat. Foto: ALW/ON
Orideknews.com, MANOKWARI, – Menteri Kesehatan Republik Indonesia (RI), Letjen TNI (Purn) Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp. Rad. (K) mengutus staf ahli Menteri Bidang Teknologi Kesehatan dan Globalisasi, dr. Slamet,MPH ke Manokwari, Provinsi Papua Barat, Selasa, (28/1/2020).
Tiba di Manokwari pagi tadi, Slamet pun menyambangi kantor Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat untuk menemui Kepala Dinas Kesehatan, Otto Parrorongan dan jajaran terkait dan melakukan rapat.
Usai menggelar rapat, Slamet yang ditemui, mengatakan, Menkes RI mengutus dirinya melakukan klarifikasi, mendorong petugas kesehatan dan dinas terkait agar tetap melayani sebaik-baiknya kepada masyarakat.  Khususnya, terkait kesiapan menangangi virus Corona jenis baru atau novel Corona Virus (2019-nCoV) jika terdapat di Manokwari.
“Kami sampaikan agar pihak dinas mendorong semua instansi terkait agar tetap melayani masyarakat dan tidak membuat takut masyarakat,” ungkapnya.

Slamet juga mengatakan, Menteri Kesehatan berpesan agar masyarakat tetap berperilaku hidup sehat, hal ini karena kewajiban Menkes adalah selalu mendorong, memberi bantuan teknis dan mengingatkan masalah kesehatan.
“Intinya, Inpres No.1 tahun 2017 tentang Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) harus dilakukan, kalau kita stamina bagus, kondisinya sehat, virus akan menyinggir dengan sendirinya,” tutur Slamet.
Dia menegaskan, masyarakat tidak perlu khawatir terkait virus Corona karena pihaknya terus melakukan kesiap siagaan disetiap pintu masuk Negara.
“Di Indonesia, siap dan selalu waspada karena ini sudah menjadi arahan WHO bahwa, belum masuk baik tapi ini merupakan resiko tinggi untuk China dan waspadalah bagi Negara-negara lain,” harap Slamet. (ALW/ON)
Baca Juga :  Jelang Adiwiyata Nasional dan Mandiri 2019, DLHP Papua Barat Gelar Bimtek



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here