NEW!Breaking news - Puncak HPN, Dr. Keliopas Krey Terima Penghargaan PWI Papua Barat Baca Selengkapnya 

OlahragaPapua Barat

Menuju Gelaran PON XX Papua 2021, KONI PB Bahas Persiapan TC Puslatprov

1 Mins read

Orideknews.com, MANOKWARI, – Jelang hajatan Nasional di tanah Papua yakni PON XX Papua November 2021, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua Barat melakukan segala persiapan, salah satunya membahas persiapan training centre (TC) puslatprov.

Ketua Binpres (Bina Prestasi) KONI Papua Barat, Tony Baibaba, S.Sos mengaku sejumlah hal penting terkait persiapan Papua Barat, diantaranya jadwal latihan.

“Setidaknya ada enam poin garis besar kesimpulan yang harus kita bahas bersama, itu sangat penting untuk PON Papua Barat,” beber Baibaba pada pembahasan persiapan TC puslatprov KONI Papua Barat, Rabu (20/1/2021) di salah satu hotel di Manokwari.

Enam poin yang dimaksud diantaranya, rinci Baiba, evaluasi perubahan program periodesasi dengan program yang baru, sistem evaluasi, rencana serta target dan hasil dari program. Kemudian support dan training dan sistem pengendalian COVID-19.

“Minggu ke tiga atau ke empat sebelum atlet training itu sudah ada progres. Monitoring evaluasi dan diharapkan setiap pelatih cabor sudah memiliki program latihan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Litbang KONI Papua Barat, Yos Maryen mengingatkan setiap pelatih masing-masing cabor memperhatikan penyusunan program latihan.

Periodesasi progres latihan setiap cabor, ditargetkan berjalan selama 34 minggu yang dibagi dalam empat fase sebelum perhelatan PON XX Papua 2021 di Jayapura.

“Kita belum memiliki sarana seperti stadion dengan lintasan 400 meter untuk tes fisik VO2 Max. Tetapi kita gunakan Blind Tes, yang hasilnya bagus,” papar Yos.

Blind Tes sendiri terbagi atas dua bagian, yakni per umur dan per jenis kelamin. Meski pada umumnya mental atlet cepat down (drop), namun tes tersebut diyakini cukup baik. Apalagi sarana lintasan lari yang dimaksud belum tersedia.

Setiap cabor yang akan turun di PON XX nanti diminta tidak menggelar try out di bulan Agustus 2021 karena sudah masuk masa persiapan menuju PON.

Kegiatan ini diikuti 13 cabang olahraga, baik pelatih dan atlet serta sejumlah pengurus KONI Papua Barat, termasuk Ketua Komisi Bina Prestasi KONI Papua Barat, Lodewik Akwan. (ALW/ON)

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwariPapua Barat

Pemeliharaan Terpadu PLN UP3 Manokwari di Sowi Gunung

1 Mins read
Salah satu petugas PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manokwari tertangkap kamera senyum di ketinggian saat melakukan pemeliharaan terpadu dengan mengganti Fuse… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
OlahragaPapua Barat

Hadapi Sea Games 2021 Vietnam, Petinju Papua Barat Ikut Seleksi di Jakarta

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Sekretaris Umum Pertina Papua Barat, Markus Gebze mengatakan, enam Petinju asal Papua Barat akan bertolak ke Jakarta guna mengikuti… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Destinasi WisataEkonomi & BisnisManokwariPapua Barat

Bupati Hermus Diharapkan Tindaklanjuti Investasi Rp500 Miliar Hasil MoU Alm. Demas

1 Mins read
Orideknews.com, Manokwari, – Bupati dan Wakil Bupati Manokwari, Hermus Indouw dan Edi Budoyo bersama 3 pasangan Bupati dan wakil dilantik Gubernur Papua… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hati-hati Salin Tanpa Izin kena UU No.28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI No.19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
%d blogger menyukai ini: