Menuju Pilkada 2020, Perindo Mamberamo Raya Buka Pendaftaran

0
Ketua DPD Partai Perindo Mamberamo Raya, Tan Sri Gajali
Ketua DPD Partai Perindo Mamberamo Raya, Tan Sri Gajali
Orideknews.com, Burmeso,- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Mamberamo Raya telah membuka pendaftaran bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati untuk Pilkada serentak tahun 2020.
Ketua DPD Partai Perindo Mamberamo Raya, Tan Sri Gajali mengungkapkan, waktu pendaftaran telah dilaksanakan sejak dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Papua bagi seluruh DPD Perindo, Kabupaten/kota untuk membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati termasuk di Mamberamo Raya pada pilkada serentak 23 September 2020 mendatang.
“Kami DPD Partai Perindo sudah membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Mamberamo Raya sejak adanya SK dari DPW Provinsi, dan saat ini baru satu bakal calon bupati yang mendaftar yakni Bapak Yakobus Britay (incumbent wakil bupati). Kami partai Perindo terbuka bagi figur siapa pun yang ingin mendaftar kami tetap terima, ” ungkap Tan Sri Gajali senin (10/9/2019).
Dikatakannya, Partai Perindo mempunyai mekanisme penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati, dimana dari DPD selanjutnya di serahkan ke DPW dan akan diteruskan kepada DPP untuk memutuskan siapa kandidat yang di usung nanti.
Disinggung mengenai adanya informasi yang berkembang saat ini di Mamberamo Raya bahwa, DPP Partai Perindo telah memberikan rekomendasi kepada salah kandidat calon bupati Mamberamo raya, menurut Tan Sri, hingga kini dirinya belum mendapatkan informasi resmi dari DPP atas hal tersebut.
“Sampai saat ini saya selaku ketua DPD belum mendapatkan SK rekomendasi dari pusat ke daerah untuk bakal calon mana yg diusung, bagi saya pengurus DPD Kabupaten Mamberamo Raya tidak ada masalah, itu wewenang DPP pusat, tapi secara AD/ART Partai, seharusnya melalui DPD (Kabupaten), baru kemudian ke DPW (Provinsi) baru DPP(pusat). Tetapi intinya jika nanti dari DPP mengeluarkan SK untuk mendukung bakal calon bupati yang mana, kami siap bekerja dan melaksanakan perintah DPP, ” jelasnya.
Pada Pemilu Serentak 2019, Partai Perindo meraih 2 kursi di DPRD Kabupaten Mamberamo Raya sehingga harus berkoalisi dengan partai lain hingga mencapai syarat minimal 5 kursi untuk dapat mengajukan calon bupati dan wakil bupati pada pilkada serentak september 2020 mendatang.  (NAPI/ON)
Baca Juga :  Terpanggil Perjuangkan Aspirasi Masyarakat, Editha Warikar Maju Caleg DPRD Papua Barat Dapil 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here