Miris, Bocah 11 Tahun di Manokwari Ikut Rampok Seorang Polwan Papua Barat

0
Miris, Bocah 11 Tahun di Manokwari Ikut Rampok Seorang Polwan Papua Barat
Orideknews.com, MANOKWARI, – Miris, Bocah 11 Tahun di Manokwari Ikut rampok Polwan Seorang Papua Barat. Bripda Niswa, anggota Polwan Papua Barat jadi korban pencurian disertai kekerasan oleh 3 orang tersangka, salah satu dari ketiga tersangka pelaku diketahui baru berusia 11 tahun.
3 orang tersangka yakni VR (24 tahun),OP (11 tahun) dan EB (25 tahun) dibekuk tim khusus Piranha Ditreskrimum Polda Papua Barat usai melakukan aksi pencurian disertai kekerasan terhadap Bripda Niswa di Jalan Yos Sudarso Sanggeng depan Latando Putaran Haji Saleh sekitar pukul 4.30 WIT.
Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak melalui Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Mathias J Krey mengatakan Bripda Niswa saat itu, hendak melakukan perjalanan ke arah Bandara Rendani, namun sesampainya di depan Latando putaran Haji Saleh, tas korban langsung di tarik oleh salah satu tersangka.
“Sehingga korban langsung jatuh ke jalan aspal dan ketiga pelaku tersebut membawa tas korban dan langsung pergi dengan arah tujuan Wosi,” ucap Kabid Humas.
Pada saat itu, Lanjut Kabid Humas, korban berteriak minta tolong namun tidak ada orang yang menolongnya, lalu korban menelpon Wakatimsus Ditkrimum Polda Papua Barat, Aipda Frengky Rumkabu untuk meminta tolong.
“Aipda frengky dengan istrinya menuju ke TKP untuk menolong korban dan korban di bawa ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis,” ujarnya melalui keterangan persnya pada Rabu, (5/6/2019).
Setelah kejadian itu, kata Kabid Humas, Tim Piranha bergerak cepat dan pada pukul 08.05 WIT, timsus Piranha Ditreskrimum Polda Papua Barat yang di pimpin oleh wakatimsus Aipda Frengky B. Rumkabu mengumpulkan anggota tim untuk lakukan penyelidikan dan tim mulai bergerak mencari pelaku.
“Pukul 16.20 wit Timsus Piranha berhasil mengamankan salah satu orang pelaku di depan bengkel motor depan Polsek Kota, kemudian tim lakukan pengembangan sehingga, pukul 18.20 WIT tim mengamankan 1 orang pelaku lagi. Lalu, pukul 21.00 WIT, tim berhasil menangkap 1 orang pelaku lain,” ungkapnya.
Dari tangan ketiga tersangka, kata Kabid Humas, Tim Piranha berhasil mengamakan barang bukti berupa uang hasil perampokan disertai kekerasan yang tersisa Rp.6.000.000,-.
“Saat ini para pelaku telah diamankan di Mapolda Papua Barat untuk dilakukan pemeriksaan,” tutup Kabid Humas.(RED/ON)
Baca Juga :  Jasad Penyelam Asal Batam Ditemukan Oleh Nelayan Di Perairan Manokwari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here