Musda III Partai Golkar, Lamberthus Jitmau Tegaskan Perjuangan Tetap Dilakukan

0
Ketua Golkar Kota Sorong, Lamberthus Jitmau.
Ketua Golkar Kota Sorong, Lamberthus Jitmau.

Orideknews.com, MANOKWARI, – Musda III Partai Golkar Papua Barat digelar 8-10 Agustus 2020 dengan agenda utama pemilihan ketua DPD Provinsi.

Musda ini akan menghadirkan dua calon yang akan merebut kursi DPD Golkar Papua Barat yakni, Mozes Rudi F Timisela sebagai petahana dan rivalnya,  Lamberthus Jitmau  yang merupakan walikota Sorong sekaligus Ketua Golkar Kota Sorong.

Lamberthus Jitmau melalui sambungan telepon kepada orideknews.com, Sabtu, (8/8/2020) membenarkan agenda Musda yang gelar di Aula DPP Partai Golkar, Slipi Jakarta Barat tersebut.

Dia mengakui, pada suatu perlombaan siapapun ingin menang. Hal itu juga yang diinginkannya dan pasti diinginkan semua yang terlibat dalam perlombaan.

Lamberthus menegaskan, perjuangan akan tetap jadi perjuangan, tetapi belum bisa dikatakan menang. Menurut dia, hasil akhir yang menentukan kemenangan.

“Perjuangan yah tetap perjuangan, tetapi belum bisa dikatakan menang. Hasil akhir baru bisa menentukan kemenangan,” tegas Lamberthus.

Terkait dukungan, sebut Lamberthus, dia tentu memiliki dukungan tetapi untuk kemenangan dia serahkan sepenuhnya pada pendukungnya.

Sementara itu, seperti dikutip laman Melanesia.id disebutkan, dari 34 DPD Provinsi yang melaksanakan MUSDA, Papua Barat menarik perhatian sebab mengalami penundaan hingga pemindahan tempat pelaksanaan dari sebelumnya di Manokwari dipindahkan atas perintah DPP ke Jakarta.

Ketua DPD AMPI Provinsi Papua Barat, Victor May pada keterangannya, optimis kandidat yang dukungnya, Lamberthus Jitmau akan memenangi perebutan kursi 01 Golkar Papua Barat.

Victor menerangkan, secara faktual dukungan Lamberthus telah mencapai 12 suara dari total 19 pemegang hak suara atau 60% sehingga telah memenuhi syarat untuk langsung ditetapkan sebagai ketua terpilih dalam musda.

Dia juga mengklaim, kemenangan Lamberthus karena dari 19 suara yang diperebutkan, Lamberthus secara faktual telah mengantongi 12 suara atau 60 persen.

Baca Juga :  Berkas Bapaslon Dikembalikan, DPD PAN Mansel: Ada Kejanggalan Verifikasi SK Parpol

Senada Ketua DPD Golkar Raja Ampat, Selviana Wanma yang juga mendukung Lamberthus. Dia menyebut Lamberthus telah memberi bukti pengabdian kepada partai dengan torehan 7 kursi DPRD Kota Sorong dan 2 kursi DPRD Provinsi Papua Barat dari Dapil Kota Sorong. Sehingga bukti tidak terbantahkan kepiawaian Lamberthus dalam menahkodadi Partai Golkar berjaya di Papua Barat.  (ALW/ON)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here