Musrenbang Distrik Mansel: Dewan Akui Banyak Masyarakat Masih Butuh Rumah

0
Anggota DPRD Kabupaten Manokwari, Orpa Tandiseno, SP
Anggota DPRD Kabupaten Manokwari, Orpa Tandiseno, SP

Orideknews.com, MANOKWARI, – Anggota DPRD Kabupaten Manokwari, Orpa Tandiseno, SP mengatakan, semua usulan pembangunan yang disampaikan warga Distrik Manokwari Selatan pada Musyawarh Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Distrik 21 Februari 2020 lalu tidak semua bisa diakomodir.

Menurut Anggota DPRD Komisi C ini, Dewan akan melihat usulan yang menjadi prioritas dan itu akan diakomodir namun, akan dipilah lagi.

“Masyarakat juga harus mengerti bahwa, semua usulan yang mereka serahkan itu, tidak mungkin diakomodir semuanya dan dalam hal ini kita lihat yang diprioritaskan,” ujar Orpa.

Dia mengakui, sejumlah kepala Kampung mengusulkan untuk pengunan rumah layak huni bagi masyakat. “ Alasan mereka Dana Desa yang diberikan bagi mereka yang seharusnya bukan untuk pembuatan rumah, tetapi karena banyak masyarakat yang membutuhkan rumah maka akhirnya dana tersebut diplotkan untuk pembuatan rumah,” jelasnya.

Untuk menjawab usulan itu, kata Orpa, sejumlah Anggota Dewan Dapil Distrik Manokwari Selatan sepakat akan meneruskan permintaan pembangunan rumah kepada OPD terkait di Kabupaten Manokwari.

“Pembiayaan-pembiayaan yang mungkin besar, harus diusulkan ke OPD dan OPD akan melihat disitu, kira-kira bisa diakomodir atau tidak. Kami yakin pemerintah juga tidak mungkin membiarkan masyarakatnya, saat apa yang dibutuhkan tidak ditanggapi, namun hal ini pemerintah juga melihat masyarakat yang betul-betul membutuhkan,” tutur Orpa. (ALW/ON)

Baca Juga :  Aksi Solidaritas Pemuda Manokwari Peduli Lombok Berhasil Galang Dana Sebesar Rp.37 Juta



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here