Niat Perkosa SL di Intaimelyan Arso, RT Akhirnya Diamankan Warga

0
Niat Perkosa SL di Intaimelyan Arso, RT Akhirnya Diamankan Warga
Niat Perkosa SL di Intaimelyan Arso, RT Akhirnya Diamankan Warga
Orideknews.com, KEEROM, – Niat Perkosa SL di Intaimelyan Arso, RT Akhirnya Diamankan Warga. Polres Keerom mengamankan RT (29) karena diduga melakukan percobaan pemerkosaan terhadap korban SL (46) di Kampung Intaimelyan Arso IX, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Selasa (03/09/19).
Hal ini dibenarkan, Kasat Reskrim Polres Keerom Iptu Fatah Meilana, S.IK, MH. Dia menjelaskan bahwa, kejadian bermula saat RT dari arah Sentani hendak mencari adiknya di wilayah Kali Tami dengan menggunakan sepeda motor.
“Namun sesampaianya di Jalan Poros antara Arso III-Arso IX, pelaku melihat korban yang sedang sendirian, sehingga pelaku berhenti dan bertanya kepada korban, dengan mengatakan bahwa “Ibu apa ini jalan menuju Kali Tami” kemudian korban mengatakan tidak tahu. Kemudian pelaku melanjutkan perjalanannya namun beberapa saat kemudian pelaku balik lagi untuk bertemu dengan korban,” kata Iptu Fatah.
Lanjut, jelas Iptu Fatah, sesampainya pelaku di tempat korban, pelaku mengatakan kepada korban bahwa “Ibu apa bisa ngobrol” dan dijawab oleh korban “tidak bisa”. Karena merasa takut, korban langsung loncat ke parit dan diikuti oleh pelaku, kemudian pelaku langsung mendekap mulut korban.
Dalam keadaan seperti itu, sebut Iptu Fatah, pelaku sempat menurunkan celana korban, namun korban terus berteriak-teriak minta tolong, hingga akhirnya pelaku melepaskan korban dan berlari untuk bersembunyi.
“Beberapa saat kemudian, datang 5 orang masyarakat bersama anggota TNI yang mendengar teriakan minta tolong dari korban dan berhasil menangkap pelaku, selanjutnya diserahkan ke Polres Keerom untuk diproses lebih lanjut. Motif perbuatan pelaku dipicu oleh situasi yang sepi sehingga timbul niat jahat pelaku untuk melakukan pemerkosaan, atas perbuatannya tersangka akan dijerat dengan pasal 285 KUHP Jo Pasal 53 KUHP tentang percobaan pemerkosaan,” ungkapnya.
Dari kejadian yang menimpa SL tersebut, Kasat menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati, terutama saat melakukan aktifitas sendiri ditempat yang sepi atau saat memarkir kendaraan atau saat meletakkan barang berharga lainnya, karena kejahatan timbul karena ada niat dan kesempatan pelaku. (YM/PA/ON)
Baca Juga :  Datangi Tempat Penjualan Makanan, Dinkes Mamberamo Data Penerapan Hygiene dan Sanitasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here