Orpa Tandiseno Akui Dapat Pengetahuan Baru Pada Orientasi DPRD Manokwari

0
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manokwari terpilih, Orpa Tandiseno, SP
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manokwari terpilih, Orpa Tandiseno, SP
Orideknews.com, MANOKWARI, – Anggota DPRD Kabupaten Manokwari, Orpa Tandiseno mengaku, setelah mengikuti orientasi pekan lalu, banyak mendapatkan pengetahuan baru.
Pengetahuan Itu, kata dia menjadi bekal untuk melaksanakan tugas-tugas kedewanan selama menjabat sebagai anggota DPRD Manokwari 5 tahun kedepan.
“Dengan orientasi kemarin memberikan banyak pemahaman baru. Misalnya, tugas dan fungsi dewan seperti menyusun peraturan daerah, pengawasan program dan penyusunan anggaran. Karena kita baru duduk disini tentu merupakan dunia baru untuk kita,” Anggota DPRD Komisi C tersebut, Senin (28/10/2019) di kantor DPRD Manokwari.
Lanjut, kata Orpa, termasuk juga bahwa, DPRD posisinya sejajar dengan eksekutif sebagai penyelenggara Negara, sehingga apa yang dilakukan oleh pemda wajib diketahui oleh dewan.
Dikatakannya, dengan mengikuti orientasi maka pihaknya tidak salah dalam mengawal apa yang menjadi aspirasi konstituennya.
Orientasi itu sendiri, merupakan bagian dari fasilitasi sekretariat dewan untuk meninggalkan kapasitas dan kapabilitas para legislator. Pembekalan dalam orientasi diberikan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Papua Barat.
Tujuan dari kegiatan orientasi untuk mengembangkan tugas pokok dan fungsi anggota DPRD sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah, meningkatkan semangat pengabdian kepada bangsa dan NKRI. (ALW/ON)
Baca Juga :  Setelah Bekerja Aktif Di Dewan, Ini Program Utama Orpa Tandiseno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here