Pandemi Covid-19, Gelora Papua Intens Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0
Pandemi Covid-19, Gelora Papua intens Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Pandemi Covid-19, Gelora Papua intens Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Orideknews.com, JAYAPURA, – Ditengah kondisi pandemi Corona Virus Diseases 19 (Covid-19), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gelora Indonesia Provinsi Papua secara intensif melaksanakan penyemprotan disinfektan di tempat umum, rumah ibadah serta permukiman warga di Kota Jayapura.

Hal ini merupakan bentuk komitmen dari partai besutan Anis Matta ini, untuk memutus rantai penyebaran covid 19 yang penyebarannya meningkat di bumi Cenderawasih.

Pengurus Gelora Papua, dipimpin Ketua Umumnya, Dr Muhammad Yamin Noch,MSA melaksanakan penyemprotan di dua rumah ibadah yakni Gereja Kemah Injil Kingmi dan Gereja GPDI Kalsis Abepantai, serta 37 perumahan penduduk.

“Penyebaran Covid-19 secara eksponesial ini banyak memberikan rasa cemas dan khawatir di masyarakat. Masyarakat di daerah umumnya sangat membutuhkan edukasi, sosialisasi dan bantuan secara nyata,” kata Moh Yamin di Jayapura, Kamis (16/4),kemarin.

Untuk itu, inisiatif dari pengurus DPW Gelora Papua itu untuk memperhatikan masyarakat yang belum tersentuh oleh pemerintah daerah Kota jayapura.

“Aksi lawan Covid-19 akan terus kami lakukan sepanjang statusnya masih mencemaskan masyarakat. Inilah bentuk kepedulian sesama masyarakat,” bebernya.

Menurutnya, Gelora Papua sudah melaksanakan penyemprotan disinfektan sejak tanggal 10 April lalu, dimana pihaknya melakukan penyemprotan masing-masing di tiga masjid, pangkalan ojek, lapak pedagang kaki lima hingga perumahan warga.

“Rencananya aksi ini akan kami lanjutkan di asrama mahasiswa dari 10 kabupaten yang berdomisili di Kota Jayapura,” ujar Yamin.

Sementara itu, Yosua Heluka, selaku ketua RT setempat menyambut baik aksi yang dilakukan pengurus Gelora Jayapura.

“Penyemprotan oleh pengurus Gelora Papua ini kami sangat berterimakasih, kalau ada orang datang peduli niat baik untuk bantu kita selalu sambut baik semua,”pungkasnya. (YY/ON)

Baca Juga :  Peduli Kemanusiaan, GAMKI Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Bandang Sentani



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here