NEW!Breaking news - Kasus Peggelapan Dana BPJS Rp.1,5 M di RSUD Abepura Dilimpahkan ke Kejaksaan Baca Selengkapnya 

ManokwariPertanianPolbangtan Manokwari

Pandemi Covid-19 Tak Halangi Semangat Seorang Petani di Kampung Aimasi Prafi

1 Mins read

Orideknews.com, MANOKWARI, – Imam Mahmud, salah satu petani di Kampung Aimasi Sp3, Distrik Prafi, Manokwari ini meneladani tiga kata kunci Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) yakni maju, mandiri dan modern.

Anggota kelompok tani Karya Mulia di Kampung Aimasi Sp3 tersebut pada masa pendemi Covid-19 saat ini, dia mengaku tidak menjadi alasan untuk tidak bekerja.

Kepada mahasiswi PKL II dan Pendampingan Kostratani Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari, Krisye Arvilla Parrangan, Imam menjelaskan bahwa, karena berkecukupan dari sisi ekonomi dan alasan latar belakang yang tidak mendukung sehingga Imama memotivasi dirinya sendiri untuk beranjak dari kondisi yang sedang dihadapinya. Dia mengaku, telah menjadi petani selama 3 tahun dan menjadikan pekerjaannya sebagai hobi.

Dengan semangat, kegigihan dan motivasi yang tinggi, Imam tetap berusaha agar dapat menanam padi, jagung, kangkung, dan kacang tanah dengan lahan 2 hektar tanpa bantuan orang lain.

Imam menyebut, banyak suka duka yang telah dilewati seperti dalam masa pendemi Covid-19 yang mana mengakibatkan masalah pra produksi dan pasca produksi dari ketersedian pupuk, ditambah lagi obat-obatan yang mahal dari pemasaran.

“Walaupun ditengah situasi corona virus, aktivitas petani tidak boleh berhenti dan takut karena kalau bukan petani yang menanam lalu masyarakat makan apa? tutur Imam. (RR/ON)

 

Related posts
ManokwariPapuaPapua Barat

Penobatan Anak Adat Dicabut, BKAG Manokwari Minta hukum Ditegakkan Atas Persoalan Rasialisme

1 Mins read
  Pengurus BKAG Manokwari, yakni ketua umum Pdt. Hugo Warpur, MTh, wakil ketua 2, Pdt Daniel Rumaikewi, MTh, wakil ketua 5, Pdt… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
HukumManokwariPapua Barat

Viral Ujaran Rasisme, Ambroncius Nababan Diadukan ke Polda Papua Barat

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Ketua Komisi Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua Barat, Sius Dowansiba bersama pengurus resmi polisikan salah satu akun Facebook… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
KesehatanManokwariPapua Barat

Kadis Kesehatan Papua Barat Dukung Pelaksanaan LK-II HMI Cabang Manokwari

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Dukungan para pihak untuk pelaksanaan Intermediate Training Latihan Kader (LK-II), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manokwari, semakin tidak terbendung…. Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: