Parorongan: Satu WNA China Dicurigai Terkena Virus Corona Telah Ditangani

0
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, Otto Parorongan
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, Otto Parorongan
Orideknews.com, Manokwari, – Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Provinsi Papua Barat, Otto Parorongan membenarkan bahwa ada seorang Warga Negara Asing (WNA) asal China yang dicurigai terdeteksi virus Corona saat tiba di Bandara Deo Sorong Papua Barat, Minggu (25/1) pagi.
Dengan demikian WNA itu ditahan dan dilakukan pemeriksaan medis. Dikatakan Otto bahwa, meskipun WNA asal China itu merupakan wisatawan yang akan berwisata ke Raja Ampat, Papua Barat. Namun demi mewaspadai Corona virus, maka WNA itu sementara diawasi menjalani pemeriksaan kesehatan di salah satu rumah sakit di Sorong.
Menurut Parorongan, WNA itu sebelum ke Raja Ampat untuk berwisata ia datang dari Singapura, Hongkong dan tujuan Indonesia.
“Di Indonesia WNA tersebut tujuan wisata ke Raja Ampat. Namun setelah tiba di Bandara Deo Sorong dicurigai, sehingga di tahan dan dibawa ke rumah sakit umum” ungkap Parorongan.
“Diagnosanya kita belum bisa memastikan, apakah terkena virus Corona atau tidak. Namun karena WNA itu dicurigai di terminal Bandara Deo, sehingga harus diamankan dan dibawa ke rumah sakit untuk ditangani serius oleh tim medis setempat” kata Otto.
Tersebarnya virus Corona itu melalui media masa membuat warga Indonesia panik. Apalagi kabupaten Manokwari Papua Barat saat ini masuk dalam kategori pekerja WNA asal China di salah pabrik di Maruni Manokwari.
Untuk menangani masalah itu, Parorongan menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Bandara dan Pelabuhan di Papua Barat untuk ikut mengawasi WNA asal China agar tetap mewaspadai adanya virus Corona itu mewabah ke masyarakat Papua Barat. (ALW/ON)
Baca Juga :  Proyek Tangguh Train 3, Kepala SKK Migas Klaim pekerjakan 1.000 Orang Asli Papua



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here