Pasien Sembuh Covid-19 Raja Ampat: Virus Corona Bagian dari Sejarah Hidup

0
Sejumlah pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di kabupaten Raja Ampat. Foto: Dok. Humas Kabupaten Raja Ampat
Sejumlah pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di kabupaten Raja Ampat. Foto: Dok. Humas Kabupaten Raja Ampat

 







Orideknews.com, MANOKWARI, – Salah satu pasien sembuh positif Covid-19 berinisial SA asal kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat sampaikan terima kasih kepada Pemda Raja Ampat, tim medis Covid-19,  dan tim Gugus Tugas setempat.

Ungkapan terima kasih itu disampaikan SA setelah dinyatakan negatif pasca hasil tes swab kedua. SA mengungkapkan, virus corona merupakan bagian dari sejarah hidup yang tidak pernah terlupakan.

Kata SA, virus corona yang Tuhan ijinkan berikan kepada mereka dan tidak untuk kepada semua orang. Bahkan ini adalah pelajaran hidup, kini dan selamanya.

SA menyampaikan, selama wabah virus corona ini melanda hidupnya, justru ada pihak yang tidak bisa meninggalkan mereka, yaitu tim medis dan tim gustu Raja Ampat.

Bahkan tim medis yang terdiri dari dokter dan perawat harus meninggalkan keluarga demi kesembuhan pasien dari pandemi Covid-19.

Menurut dia, selama virus corona ini belum pulih dari tubuhnya, justru tim medislah yang menemani selama 1×24 jam. Bahkan tak terlepas dari semuanya itu, justru pelayanan dari pemerintah Raja Ampat dengan penyediaan fasilitas yang sangat luar biasa selama berada di ruang  Isolasi dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Dia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinyapada kepala dinas kesehatan Raja Ampat, sebab selama masa Isolasi kepala dinas selalu memastikan perkembangan kesehatan para pasien Covid-19.

“Mewakili seluruh pasien, saya mau menyampaikan bahwa selama kami berada di ruang isolasi diperlakukan sangat baik oleh tim medis, gustu, dan pelayanan pemerintah. Apalagi kita di rawat dengan alam Raja Ampat yang sangat indah,” ungkap SA di Raja Ampat.

Sebelum kembali ketengah keluarga dan lingkungan masyarakat, pasien sembuh Covid-19 tersebut menyampaikan agar pemerintah lakukan sosialisasi tentang Covid-19 kepada masyarakat di perkampungan Raja Ampat.

Baca Juga :  Demas 'Usir' HAKLI Dari Dinkes, Simak Pernyataan Edy Sunandar

Tujuannya, tambah dia, agar seketika pasien sembuh kembali ke lingkungan masyarakat, tidak ada stigma negatif tehadap pasien dan keluarga. (EN/ON)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here