NEW!Breaking news - Warinussy Harap Pelayanan RSUD Manokwari Menjalankan Prinsip 'The Right Man in the Right Place' Baca Selengkapnya 

Ekonomi & BisnisPapuaPolitik

Paslon IMANI Pastikan Kaum Milenial Terlibat Dalam Pengembangan UMKM di Supiori

2 Mins read

Orideknews.com, SUPIORI, – Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Supiori periode 2020-2025, Drs. Yan Imbab dan Nichodemus Ronsumbre memastikan bakal melibatkan milenial Supiori dalam pengembangan Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Supiori, ketika kedua kandidat terbaik ini menang dalam konstelasi pilkada serentak di Pulau Injil tersebut, pada 9 Desember mendatang.

“Kami mau sampaikan mau sampaikan bahwa, IMANI bakal mengubah citra pemuda atau milenial supaya dalam mencari pekerjaan jangan monoton mau jadi Aparatur Sipil Negara (ASN), maupun politik, kalua boleh berwirausaha dan membuka peluang kerja bagi teman-teman mereka yang lain. Nah nanti pemerintah fasilitasi baru kita hadirkan pihak ketiga baik investor nasional maupun investor local untuk membantu pengembangan UMKM di Supiori,”ungkap Yan Imbab kepada media Center IMANI, usai melaksanakan kampanye di Kampung Insumbabi, Kepulauan Aruri, Supiori, Selasa (24/11).

Pria yang akrab dengan akronim, Yanim menjelaskan bahwa apabila IMANI terpilih dan menjabat sudah tentu pihaknya bakal memprioritaskan milenial Supiori, dalam pembangunan berkelanjutan di Supiori, termasuk pengembangan UMKM, dalam rangka komitmen mewujudkan Supiori Menuju Sejahtera (SMS) secara bermartabat.

“Kita pasti menfasilitasi adik-adik kita ini terutama kita tahu daerah Kepulauan Aruri, ini kan potensi yang luar biasa dari sector perikanan, perlu kita kembangkan dan didukung oleh pemerintah daerah, tentu melalui wadah UMKM ini, kita akan bina adik-adik kita,”jelasnya.

Yanim membeberkan program dan kebijakan dari IMANI, tentu mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi Papua, mengingat Gubernur Papua, Lukas Enembe,SIP,MH merupakan Ketua DPD I Demokrat Papua dan Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal,SE,MM, merupakan Ketua DPD I Golkar Papua, sehingga akses program dan kebijakan sangat menguntungkan masyarakat Supiori.

Sementara itu, Cawabup Supiori, Nichodemus Ronsumbre menuturkan bahwa UMKM menjadi perhatian penting, bahkan dalam debat kandidat pertama pada tanggal 23 Oktober 2020, dirinya menyampaikan bakal menfasilitasi hasil perikanan, untuk selanjutnya bakal dijual ke daerah lain, dan dilaksanakan dengan sebuah Memorandum Of Understanding (MoU), sehingga memberikan pendapatan bagi masyarakat juga secara tidak langsung berkontribusi bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Supiori.

“Jadi ketika Yan Imbab dan Nicho Ronsumbre menjabat nanti, kita akan MoU dengan pemerintah kabupaten di daerah pegunungan, supaya hasil laut kita, kita jual ke mereka, maka secara otomatis ini menambah PAD kita, kita jelas berkomitmen untuk membuka peluang usaha, jangan kita baku rebut jadi ASN atau politisi, mari kita Gerakan roda perekonomian kita dengan hasil laut yang kita miliki, sehingga komitmen kita untuk mewujudkan Supiori Menuju Sejahtera itu dapat terwujud,”bebernya.

Oleh sebab itu, Nicho  mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat Supiori agar pada tanggal 9 Desember, datang ke TPS untuk mencoblos nomor urut 5, pasangan calon bupati dan wakil bupati, Yan Imbab dan Nichodemus Ronsumbre.

“Kenapa harus nomor urut 5, karena nomor 5 yang paham bagaimana menggarap potensi yang ada di Kabupaten Supiori, tentu dengan jaringan baik dengan pemerintah provinsi, pusat maupun dengan teman-teman investor, jangan pilih orang yang baru belajar, ini nanti kabupaten ini tidak maju-maju,”pungkasnya. (YM/ON)

Related posts
Papua

Diringi Ukulele, Keluarga Suriel Mofu Kompak Lantunkan Lada Biak - Mander Mura Be

1 Mins read
Orideknews.com, BIAK, – Suriel Mofu dan keluarga kompak lantunkan lagu daerah Biak, Papua Mander Murabe. Lagu Ciptaan Almarhum Arnold Clemens Ap ini,… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Mamberamo RayaPapua

Tahun Ini, Dinas PUPR Mamberamo Raya Tetap Fokus Bangun Longsoran Jalan Kali Ahan

1 Mins read
Orideknews.com, Burmeso,- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mamberamo Raya memastikan ditahun anggaran 2021, akan tetap fokus membangun beberapa ruas jalan… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
KesehatanPapua

Bagi Masker, Polsek Sentani Juga Himbau Pencegahan dan Penularan Covid-19

1 Mins read
Orideknews.com, Sentani, – Guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di masyarakat, Personil Polsek Sentani Barat yang dipimpin oleh Bripka Hans Enok membagikan… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: