Paslon Petahana Pegunungan Arfak Optimis Lawan Kotak Kosong

0
Paslon Petahana Pegunungan Arfak Optimis Lawan Kotak Kosong
Paslon Petahana Pegunungan Arfak Optimis Lawan Kotak Kosong
Orideknews.com, MANOKWARI, – Pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020 semakin dekat, tahapan pemilu sudah mulai berjalan, saat ini partai politik mulai membuka pendaftaran bagi bakal calon kepala daerah.
Pasangan bakal calon Yosias Saroy dan Marinus Mandacan berduet kembali dan siap bertarung dalam pilkada serentak 2020.
Saat ditemui di Manokwari, Rabu (9/10/2019), Yosias Saroy-Marinus Mandacan (Yosmar) mengatakan bahwa Ia optimis akan lawan kotak kosong pada pemilihan kepala daerah 2020. Saat ini pihaknya  sedang membangun koalisi dengan sejumlah partai politik.
“Kami nanti akan mendaftar di semua partai politik untuk mendapatkan rekomendasi. Kalau Partai Nasdem dan Partai PDI Perjuangan sudah tidak diragukan lagi pasti mendukung saya dan pak wakil. Karena saya sendiri kader Partai Nasdem sedangkan Pak Marinus Mandacan kader PDI-P,” ujarnya.
Yosias Saroy didampingi Marinus Mandacan menjelaskan, selain Nasdem dan PDI Perjuangan, sudah ada beberapa partai politik yang memberikan sinyal mendukungnya pada Pilkada 2020. Untuk itu ia optimis pada Pilkada 2020 akan melawan kotak kosong.
“Sejauh ini saya belum dengar ada kandidat lain yang menyatakan siap maju di Pilkada Kabupaten Pegunungan Arfak. Kalau melihat perkembangan politik di Kabupaten Pegunungan Arfak seperti ini maka saya optimis akan melawan kotak kosong di Pilkada kali ini,” kata Yosias Saroy.
Menurut Yosias, pasangan Yosmar masih diterima oleh semua kalangan, bahkan oleh masyarakat awam. Masyarakat di 10 distrik dan 166 kampung masih menginginkan Yosmar memimpin Kabupaten Pegunungan Arfak dua periode.
“Pada Musyawarah Adat pertama Kabupaten Pegunungan Arfak beberapa bulan lalu, semua menyatakan mendukung kami berdua untuk periode kedua. Jika kita lihat dukungan dari masyarakat dan partai politik maka pada Pilkada 2020 ini kami yakin akan melawan kotak kosong,” ujarnya seraya menjelaskan bahwa dirinya akan mendaftar di semua partai politik. (ED/ON)
Baca Juga :  Ada Insiden Kecil Saat KPU Pegaf Tetapkan 20 Anggota DPRD Terpilih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here