Paud Happy Holy Kids Cetak Siswa Berkarakter

0
Orideknews.com, MANOKWARI, – Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Happy Holy Kids yang berlokasi di Jalan Trikora Kelurahan Wosi berupaya mencetak peserta didik yang berkarakter.
Hal itu dikatakan kepala sekolah Happy Holy Kids Ferawati MP Samatimbang, M.Pd dalam sambutannnya pada acara penamatan dan kelulusan atau pesta ceria Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak-kanak (TK) pada Sabtu, (1/6/2019).
Happy Holy Kids tahun ini berhasil menamatkan siswa KB sebanyak 20 orang dan siswa TK sebanyak 46 orang.
Ferawati mengatakan, pendidikan karakter sangat penting ditanamkan pada anak usia dini. Pendidikan karakter menjadi jawaban pada perkembangan zaman saat ini.
“Kita utamakan pendidikan karakter untuk anak-anak, bagi kami pendidikan karakter sangat penting sekali,” ungkapnya.
Bentuk pendidikan karakter yang dilakukan di antara lain mengajarkan anak sopan santun kepada orang tua guru, saling menghargai satu sama lain, kejujuran dan lain sebagainya.
“Sebagai anak tentu harus memiliki sopan santun kepada orang tua juga guru, kita ajarkan hal tersebut. Kalau anak berkarakter sudah pasti pintar,” kata dia lagi.
Pada kesempatan itu, Ferawati juga membeberkan sejumlah prestasi siswanya dalam setiap ajang perlombaan, maupun para guru Happy Holy Kids dalam setiap lomba. Tak jarang, dalam setiap lomba itu, siswa maupun guru selalu meraih juara bahkan masuk ke dalam tiga besar.
“Ini merupakan suatu prestasi yang luar biasa. Semua ini tidak terlepas dari dukungan orang tua murid,” tutupnya.(RR/ON)
Baca Juga :  drh. Purwanta Nahkodai Polbangtan Manokwari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here