PDIP Papua Barat Tanam 500 Pohon Buah Matoa di Aipiri Manokwari

0
PDIP Papua Barat Tanam 500 Pohon Buah Matoa di Aipiri Manokwari
PDIP Papua Barat Tanam 500 Pohon Buah Matoa di Aipiri Manokwari

Orideknews.com, MANOKWARI, – Pimpinan dan Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Persatuan Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Papua Barat menanam sebanyak 500 pohon buah Matoa di Pantai Aipiri, Manokwari.

Penanaman pohon buah Matoa ini masuk dalam salah satu agenda di Rapat kerja Daerah I DPD PDIP Papua Barat.

Ketua DPD PDIP Papua Barat, Demas Paulus Mandacan mengatakan, penanaman pohon ini merupakan salah satu program DPP PDIP.

“Hari ini kita juga menanam pohon, untuk menghijaukan bumi, semoga apa yang kita lakukan, dapat bermanfaat masyarakat dan juga kita semua di tanah Papua ini,” ungkap Demas.

Ketua panitia Rakerda PDIP, Donny Mandacan

Ketua panitia Rakerda yang juga ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDIP Manokwari, Donny Mandacan mengaku penanaman pohon ini salah satu instruksi DPP PDIP untuk setiap DPC melakukan penanaman pohon.

“Kami ambil momen itu pada saat Rakerda, kami libatkan semua DPC supaya peserta yang hadir sekarang bisa melakukan penanaman pohon, jadi pohon yang ditanam pohon Matoa yang berbuah sebanyak 500 pohon,” jelas Donny.

Penyediaan bibit pohon buah Matoa ini, kata Donny, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten, alasan menanam pohon buah Matoa, juga lanjut Donny selain cocok dengan kondisi alam dan tanah di Manokwari, kedepan bisa buah dapat dikonsumsi.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Manokwari, Erni Sosang.

“Kami mungkin serahkan ke warga di sekitaran Aipiri untuk pohon ini dirawat, kami hanya membantu warga untuk menanam sekaligus penghijauan, jika nantinya berbuah warga yang akan menikmatinya,” tutur Donny, Selasa, (17/3/2020) di Pantai Aipiri, Manokwari.

Sementara itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Manokwari, Erni Sosang mengatakan, penanaman ini diharapkan bisa membantu penghijauan di Kabupaten Manokwari, secara khusus di pantai Aipiri.

Baca Juga :  Polbangtan Manokwari Ikut Pemeriksaan Hewan Kurban di Kodam XVIII/ Kasuari

“Ini sudah anjuran DPP kesemua DPD sampai DPC untuk menanam pohon,” sebut bendahara DPC PDIP Manokwari tersebut.(ALW/ON)

 




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here