NEW!Breaking news - Kasus Peggelapan Dana BPJS Rp.1,5 M di RSUD Abepura Dilimpahkan ke Kejaksaan Baca Selengkapnya 

ManokwariPapua BaratSosial

Peduli Korban Banjir Sorong, HMI Cabang Manokwari Galang Dana

1 Mins read

Orideknews.com, MANOKWARI, – Prihatin terhadap korban banjir di Kota Sorong, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manokwari, turun ke jalan untuk melakukan penggalangan dana di lampu merah haji Bauw, Wosi Manokwari, Selasa, (21/7/2020).

Mohammad Saleh Wanaun, Koordinator Aksi Galang Dana mengatakan, bencana alam yang terjadi di Sorong kemarin adalah Duka Provinsi Papua Barat secara keseluruhan.

“Hari ini, kami lekukan aksi yang kedua kalinya (Senin dan Selasa), adalah bentuk keprihatinan kita semua terhadap bencana alam yang menerjang kota Sorong,” kata Saleh, Selasa (21/7/2020)

Dia menyebut, perlu diketahui bersama bahwa hari ini, Kabupaten Manokwari adalah ibukota provinsi sehingga sudah sepatutnya melihat kabupaten kota lainnya disisi kemanusiaan.

“Maka dari itu, sudah sepantasnya kita lakukan aksi ini, sebab Manokwari adalah representasi dari semua daerah di Papua Barat, termasuk kota Sorong,” tuturnya.

“Sehingga kami berinisiatif untuk turun kejalan, mengumpulkan seribu atau dua ribu dari para pengendara, untuk sekedar menyumbangkan ke saudara-saudara kita di Sorong,” lanjut Saleh.

Menurutnya, hari ini (kemarin) adalah aksi terakhir, berapapun sumbangan yang terkumpul, pihaknya (HMI Cabang Manokwari) akan menyalurkan langsung ke Sorong.

“Kita lakukan aksi dua kali, dan hari ini adalah terakhir. Berapapun dana yang terkumpul, kami akan salurkan ke Sorong nantinya, sebab jujur duka mereka merupakan duka kita semuanya,” ujarnya.(SA/ALW/ON)

Related posts
KesehatanManokwariPapua Barat

Kadis Kesehatan Papua Barat Dukung Pelaksanaan LK-II HMI Cabang Manokwari

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Dukungan para pihak untuk pelaksanaan Intermediate Training Latihan Kader (LK-II), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manokwari, semakin tidak terbendung…. Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
KesehatanManokwariPapua Barat

Vaksin Lindungi Tubuh Dari Ancaman Covid-19, P2M Dinkes Pabar: Masyarakat Tidak Perlu Takut

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Kepala Seksi Pencegahan dan Penyakit Menular (P2M) Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, Edi Sunandar, ST.,M.Si mengaku vaksinasi Covid-19 sangat… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
OlahragaPapua Barat

Menuju Gelaran PON XX Papua 2021, KONI PB Bahas Persiapan TC Puslatprov

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Jelang hajatan Nasional di tanah Papua yakni PON XX Papua November 2021, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua Barat… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: