Peduli Korban Kebakaran di Jayapura, HMI Cabang Manokwari Galang Dana

0
Peduli Korban Kebakaran di Jayapura, HMI Cabang Manokwari Galang Dana. Foto: IST
Peduli Korban Kebakaran di Jayapura, HMI Cabang Manokwari Galang Dana. Foto: IST

Orideknews.com, MANOKWARI, – Peduli korban kebakaran di Kampung Tengah Dok IX Jayapura, Papua, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manokwari melakukan penggalangan dana di lampu merah Haji Bauw, Wosi Manokwari, Selasa, (27/10/2020).

Penggalangan yang dilakukan mulai pukul 15:00 – 17:30 wit itu anggota HMI berhasil mengumpulkan dana  sebesar Rp.5.031.000,-.

Pjs. Ketua Umum HMI Cabang Manokwari, Rahmad Jaya mengatakan, aksi peduli kemanusiaan seperti yang dilakukan sore tadi adalah tujuan awal berdirinya Himpunan Mahasiswa Islam.

“Sebab mau berbicara tentang keumatan, itu sudah dibahas dan telah menjadi misi HMI. Sebab kita diajarkan untuk bermanfaat bagi manusia lain,” kata Rahmad.

Lanjut, sebut dia, ketika ada yang membutuhkan, maka sebagai kader HMI juga terpanggil, dan menjadi garda terdepan dalam kegiatan seperti itu.

“Dengan adanya kejadian seperti itu (kemanusiaan), kita pasti ada sebagai garda terdepan,” ungkapnya.

Menurut Rahmad, berapapun dana yang terkumpul, itu bukan menjadi ukuran. “Yang terpenting adalah, bagaimana kita bisa berbagi dengan saudara saudara yang sedang tertimpa musibah,” tutur dia.

Sementara itu, Koordinator Aksi, Fadly Rumagia menambahkan bahwa, kegiatan HMI yang dilakukan adalah beranjak dari panggilan kemanusiaan.

“Seperti yang sudah kita ketahui beberapa waktu lalu. Saudara saudara kita di Jayapura, terdampak musibah kebakaran, dan ada yang korban (jiwa dan materi),” pungkas Fadly.

“Sehingga kita dari HMI turun ke jalan, dan kemudian mengajak masyarakat di Kota Manokwari, agar bersama sama dengan kerendahan hati, ikut membantu mereka di sana (Jayapura). Insyaallah kita akan melanjutkannya besok (dua hari),” ujarnya.

Untuk diketahui, kebakaran di Kampung Tengah Dok IX, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, Senin 19 Oktober 2020 lalu, telah menghanguskan 158 rumah, dan kurang lebih 628 warga terpaksa mengungsi. (ALW/ON)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here