Peduli Korban Kebakaran Dok IX, Gerakan Arah Baru Indonesia Papua Serahkan Bantuan

0
Ketua Ormas Garbi Papua, Dr Muhammad Yamin Noch, SE,MSA ketika menyerahkan bantuan berupa sembako dan kebutuhan lain di lokasi kebakaran Dok IX, Jumat (23/10). Dok: Garbi Papua
Ketua Ormas Garbi Papua, Dr Muhammad Yamin Noch, SE,MSA ketika menyerahkan bantuan berupa sembako dan kebutuhan lain di lokasi kebakaran Dok IX, Jumat (23/10). Dok: Garbi Papua

Orideknews.com, JAYAPURA, – Berbagai pihak menaruh simpati pada warga korban kebakaran Dok IX, Kota Jayapura dengan memberikan bantuan, kali ini Ormas Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) Provinsi Papua yang juga turut memberikan bantuan.

Dipimpin langsung Ketua Ormas Garbi Papua, Dr Muhammad Yamin Noch, SE,MSA dan didampingi oleh Sekretaris Ormas Garbi Papua, Dr. Ahmad Rifai Rahawarin, dan jajaran berkesempatan meninjau langsung lokasi kebakaran.

Pada kesempatan itu, Ketua Ormas Garbi Papua  dan jajaran menyerahkan bantuan baik sembako hingga uang tunai sebesar Rp.15 juta.

“Kehadiran kami, tentu sebagai komitmen partai hadir untuk membantu mereka yang membutuhkan, dalam hal ini korban kebakaran di Dok IX,” kata Ketua Ormas Garbi Papua, Muhammad Yamin Noch ketika ditemui di Kotaraja, Sabtu (24/10/2020).

Lanjut pria berkacamata ini, pihaknya melaksanakan penggalangan untuk membantu korban bencana, sebagai bentuk tangungjawab dari Ormas Garbi yang hadir, tanpa adanya perbedaan

“Kami pada prinsipnya dengan kerelaan hati, hadir untuk membantu saudara-saudara kami yang mengalami musibah kebakaran,” sebut Yamin.

Dia memastikan bahwa, anggota Garbi harus selalu peka dalam menyikapi masyarakat yang sedang mengalami musibah kebakaran.

“Kami merasa terpanggil, setelah mendapat informasi, terkait tentang adanya kebakaran ini, makanya kami bergerak cepat untuk membantu korban kebakaran disini,” ungkap Yamin.

Untuk diketahui, kebakaran besar terjadi di permukiman padat penduduk di Dok IX, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Senin (19/10/2020).

Permukiman yang sebagian besar berbahan kayu membuat api cepat menjalar dan menghanguskan 158 rumah.(LR/ON)

Baca Juga :  Sub PIN Polio 2019: Kadis Kesehatan Mamberamo Raya Minta Bantuan Helicopter



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here