Peduli Warga Pulau Lemon Terdampak Covid-19, Kapolda Tornagogo dan PJU Bagi Sembako

0
Pose Kapolda Papua Barat dan PJU bersama warga Pulau Lemon, Manokwari. Foto: Humas Polda Papua Barat.
Pose Kapolda Papua Barat dan PJU bersama warga Pulau Lemon, Manokwari. Foto: Humas Polda Papua Barat.

Orideknews.com, MANOKWARI, – Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing, SIK.,M.Si bersama pejabat utama (PJU) mendatangi warga pulau Lemon, Distrik Manokwari Timur, kabupaten Manokwari, Papua Barat, Jumat (15/5/2020).

Kedatangan Kapolda dan PJU untuk membagikan 60 paket sembako kepada warga setempat. Aksi sosial tersebut menunjukkan sebagai bentuk kepedulian Polda Papua Barat terhadap masyarakat pulau Lemon ditengah pandemi Covid-19.

Dikutip dari laman resmi Polda Papua Barat, Selasa (20/5), Kapolda menyampaikan, pembagian sembako langsung dari rumah ke rumah. Tujuannya agar tidak menimbulkan kerumunan yang nantinya melanggar protokol pencegahan virus corona diases atau Covid-19.

Di kesempatan itu pula, Irjen Pol Tornagogo Sihombing memberikan edukasi tentang pencegahan Covid-19 yakni physical distancing yang sudah diimbau oleh pemerintah.

“Penyaluran paket sembako ini kepada masyarakat pulau Lemon sebagai bentuk kepedulian Polri. Dengan harapan bantuan ini membantu masyarakat yang menghuni pulau ini,” ungkap Kapolda.

Di kesempatan itu, Kapolda  berpesan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan diri dan senantiasa menggunakan masker dalam beraktivitas agar tidak tertular, termasuk ikut memutus mata rantai Covid-19. (EN/ON)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here