Peduli Warga Terdampak Covid-19, Golkar Papua Barat Bersama Roberth Kardinal Bagi Paket Pangan Lokal

0
Ketua DPD Golkar Papua Barat, Mozes Rudy Timisela memberikan secara simbolis paket pangan lokal yang pada Kesatuan Perempuan partai Golkar Manokwari yang selanjutnya dibagikan kepada warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Manokwari, Jum’at, (15/2020). Foto: Orideknews.com
Ketua DPD Golkar Papua Barat, Mozes Rudy Timisela memberikan secara simbolis paket pangan lokal yang pada Kesatuan Perempuan partai Golkar Manokwari yang selanjutnya dibagikan kepada warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Manokwari, Jum’at, (15/2020). Foto: Orideknews.com

Orideknews.com, MANOKWARI, – Ketua DPD Golkar Papua Barat, Mozes Rudy Timisela bersama Anggota DPR RI, Roberth Kardinal membeli hasil pangan lokal mama-mama Papua di Manokwari dalam jumlah besar.

Hasil pembelian pangan lokal mama-mama Papua seperti ubi-ubian, sayur mayur, cabai dan tomat ini dipaket lalu diserahkan pada sekretaris Golkar Kabupaten Manokwari, dan Kesatuan Perempuan partai Golkar yang selanjutnya dibagikan kepada warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Manokwari, Jum’at, (15/2020).

Ketua DPD Golkar Papua Barat, Mozes Rudy Timisela yang ditemui wartawan menjelaskan, Golkar saat ini memikirkan tentang ketahanan pangan lokal.

“Partai Golkar mengeluarkan ide untuk kemudian mengambil hasil pangan lokal dari pada mama-mama Papua dan petani Papua berupa, kasbi keladi betatas sayur-sayuran. Ini bentuk kepedulian partai Golkar yang akan kita bagikan kepada masyarakat, ini juga bentuk dukungan kami kepada pemerintah Republik Indonesia lewat Menteri Pertanian untuk bagaimana berpikir tentang kembali ke pangan lokal,” ungkap Timisela.

Dia menyebut, hal yang dilakukan pihaknya, sebelumnya telah dicangkan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan melalui acara ketahanan pangan lokal di Manokwari Selatan belum lama ini.

“Partai Golkar berusaha berada terdepan dalam melakukan provokasi positif untuk bagaimana memicu semua organisasi masyarakat, organisasi politik yang lain dan semua orang yang rindu untuk membagikan paket kepada rakyat yang membutuhkan berupa bantuan, demikian pemerintah daerah Kabupaten Kota se-tanah Papua khususnya Papua Barat, untuk juga memperhatikan pangan lokal yang juga dibagikan kepada masyarakat,” sebut Timisela.

Dikatakan mantan Anggota DPR Papua Barat ini, jika pada kesempatan lain pihaknya telah membagikan sembako berupa beras, minyak goreng, gula dan lainnya. Kesempatan ini, Golkar juga berbagi bersama mama-mama Papua.

Baca Juga :  Wujud Rasa Syukur, Mahasiswa Muhammadiyah PC dan BEM STKIP Berbagi Takji’l Gratis

“Karena sesungguhnya kami bisa menggerakan dua kekuatan secara bersama-sama yaitu, melakukan pemberdayaan kepada mama-mama Papua dan juga petani lokal dengan mengambil hasil kebunnya dan selanjutnya memberi bantuan kepada rakyat yang terdampak pandemic Covid-19 di Papua Barat khususnya di kabupaten Manokwari,” tutur Timisela.

Besar harapannya bantuan tersebut tidak dilihat dari banyak sedikitnya namun kepedulian pihaknya menggerakan perekonomian rakyat.

“Jumlah yang akan kita distribusikan saat ini totalnya 1000 paket dan akan memicu DPD partai Golkar kabupaten kota se-Papua Barat untuk sama-sama menjalankan ide dan gagasan, memberi bantuan paket pangan lokal,” katanya.

Dia lalu berterima kasih kepada semua kader partai Golkar, baik di DPD Kabupaten Manokwari dan Provinsi Papua Barat untuk daya juang, ide dan gagasan yang telah dilahirkan tersebut.

Selain memberikan paket pangan lokal bagi warga Manokwari, Timisela juga membagikan paket yang sama untuk sejumlah wartawan di Manokwari. (ALW/ON)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here