Pelajar Islam Indonesia Papua Barat Gelar Pelantikan dan Seminar Pendidikan di Bintuni

0
PW PII Papua Barat Gelar Pelantikan dan Seminar Pendidikan di Bintuni
PW PII Papua Barat Gelar Pelantikan dan Seminar Pendidikan di Bintuni

Orideknews.com, BINTUNI, – Setelah diadakannya Pengkaderan Pelajar Islam Indonesia (PII) ke II pada Mei 2019 lalu oleh Pengurus Wilayah (PW), PW PII Papua Barat kembali mengadakan Pelantikan PW PII Papua Barat periode 2020-2022 sekaligus pelantikan Pengurus Daerah (PD) Kabupaten teluk Bintuni perode 2020-2021.

Pelantikan Pengurus Daerah (PD) Kabupaten teluk Bintuni ini diadakan juga seminar pendidikan dengan tema “PII bersinergi menyiapkan pelajar sebagai pemimpin masa depan” kegiatan ini Sabtu, (7/3/2020) di Gedung Serba Guna (GSG) Kabupaten Teluk Bintuni.

Ketua umum PW PII Papua Barat periode 2020-2022, Iwan Prasetya mengatakan, Pelajar tidak hanya bagi mereka yang masih bersekolah. Tetapi mereka yang selama hidupnya terus belajar, adalah tetap dikatakan pelajar.

“PII sebagai organisasi pelajar, siap bersinergi dengan pemerintah dan organisasi lain untuk mari kita sama-sama menyiapkan pemimpin di masa depan. Kita adalah pendidik lingkar kedua setelah pemerintah. Saya mengajak para pelajar di Bintuni, untuk mengikuti pengkaderan PII yang diadakan per semester, biasanya setiap libur sekolah,” ungkap Iwan.

Pengurus Besar (PB) PII, Ade Arfa memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada pemerintah Kabupaten teluk Bintuni, yang telah meminjamkan fasilitas yang baik dalam rangka menyukseskan kegiatan itu.

“Saya berterimakasih sekali kepada wakil bupati, karena telah memfasilitasi gedung ini. Bahkan sangat mungkin gedung ini bisa digunakan untuk kegiatan Muktamar, yang dihadiri sekitar 500 sampai 1.000 orang”, ujarnya.

“Kita adalah organisasi kader, perbanyaklah melakukan pengkaderan guna menciptakan pengurus yang baik. Maka bangkitnya PII kembali di daerah ini setelah lama vakum semoga memberikan dampak yang positif lagi ke depannya,” katanya lagi.

Sementara itu, ketua umum PD PII Teluk Bintuni, Taugiq berharapan PII semakin berkembang ke depannya. “Bertambah lagi kader-kader yang lain, supaya semakin besar PII di teluk Bintuni,” Tambah Taufiq.

Baca Juga :  Pendidikan Seks Dini? Mace Jangan Ko Tabu!!

Untuk diketahui, kegiatan pelantikan dan seminar pendidikan yang diadakan oleh PW PII Papua Barat ini adalah yang pertama sejak masuknya orgnisasi PII di tanah kepala burung Cendrawasih.

Pemateri dalam seminar pendidikan ini antara lain Kesbangpol Papua Barat, Baesara Wael , sekretaris dinas Pendidikan Kabupaten Teluk Bintuni, Daniel Dudung, sekretaris MUI Bintuni, Syamsul Inai, dan PB PII, Ade Arfa.

Acara ini dihadiri sekitar 300-an pelajar SMP dan SMA, juga organisasi kepemudaan (OKP), serta organisasi masyarakat (Ormas) se-Kabupaten teluk Bintuni.

Pelantikan dan seminar pendidikan juga dimeriahkan oleh berbagai hiburan seperti musikalisasi puisi, paduan suara, tarian, dan silat Cimande. (BAC/ON)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here