Pelajari Budidaya Tanaman Hias dan Marketing, 2 Mahasiswi Polbangtan PKL di Cianjur

0
Pelajari Budidaya Tanaman Hias dan Marketing, 2 Mahasiswi Polbangtan PKL di Cianjur
Orideknews.com, MANOKWARI, – PT Salsabila Nursery menjadi tujuan 2 dari 17 mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari.
Ke-2 dari mahasiswi itu adalah Destri dan Igga, saat tiba Senin, 20 Mei 2019, keduanya diterima direktur PT. Salsabiila Nursery, Ir. Himma.
Dalam penyampaiannya, Panitia pendamping mahasiswa PKL, Dr. Lazarus berharap 2 orang mahasiswa untuk belajar, bekerja, dan memahami seluruh rangkaian kegiatan usaha di Salsabiila Nursery yang bergerak di bidang Tanaman Hias dan Ekport tanaman hias, “Sehingga bisa bawa ilmunya ke Manokwari,” kata Dr. Lazarus.
Sementara itu, Ir. Himma mengaku dengan senang menerima kedua mahasiswi asal Polbangtan Manokwari tersebut.
Dia menjelaskan bahwa, kegiatan PKL akan di mulai dengan kegiatan di lahan Pembudidayaan yang berada di lokasi kaki Gunung Gede Kecamatan Mangunkerta Kabupaten Cianjur.
“Disana mahasiswa akan belajar pembudidayaan tanaman hias, hingga siap kirim ke show room yang berada di Cipanas dan Jakarta, nanti dilanjutkan dengan pembelajaran marketing yaitu penjualan dalam maupun ke luar negeri,” ungkapnya. (RR/ON)
Baca Juga :  Polbangtan Manokwari Dorong Petani Milenial Dukung Eksport Nasional

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here