Pelatih Akui 8 Atlet Selam Pra-PON XX PB Berlatih Gunakan Biaya Pribadi

0
Pelatih Akui 8 Atlet Selam Pra-PON XX PB Berlatih Gunakan Biaya Pribadi
Pelatih Akui 8 Atlet Selam Pra-PON XX PB Berlatih Gunakan Biaya Pribadi
Orideknews.com, MANOKWARI, – Sebanyak 8 atlet Finswimming Kolam Cabor Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Papua Barat menggelar Training Center (TC) di Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menjelang Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) XX Selam di Surabaya, Oktober 2019 mendatang.
Pelatih Finswimming Kolam dan Laut POSSI Papua Barat, Alfri Arianto Nangka mengatakan, atlet Finswimming Kolam sudah menggelar TC kurang lebih 10 minggu di Manado, karena di Manokwari tidak ada fasilitas latihan khusus Kolam.
“Kami masih menggunakan biaya pribadi, belum ada bantuan dari KONI. Bahkan para atlet pun belum menerima hak atau honor mereka,”kata Alfri yang dikonfirmasi melalui telpon seluler, Rabu (17/07/2019).
Menurutnya, para atlet sementara dipersiapan dalam waktu dekat untuk turun di nomor Kasal Cup 6000 meter, baik putra maupun putri.
“Sejauh ini persiapan Pra-PON, kami sudah latihan pagi dan sore. Atlet Finswimming Kolam dan Laut berjumlah 8 orang yang selama ini TC di Manado,” ungkapnya.
Dalam Pra-PON nanti, dia menyebutkan, POSSI Papua Barat akan menurunkan atlet Finswimming Kolam dan Laut. Untuk Laut 3000 dan 6000 meter putra dan putri .
Sedangkan, untuk honor atlet, Alfri mengaku, hingga kini TC berlangsung, para atlet belum menerima, pihaknya juga masih menunggu.
“Ya harapan kami ke KONI, kita sama-sama bisa melihat keadaan atlet kami. Yang paling dibutuhkan sekarang adalah peralatan seperti Fins Najade, karena kami selama ini pake alat tua,”tandasnya. (ALW/ON)
Baca Juga :  BNNP PB Berikan Pemahaman P4GN Bagi Mahasiswa Baru Polbangtan Manokwari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here