Pembagian Sembako dan APD, Kadistrik Merdey Juga Sosialisasi Pencegahan Covid-19

0
Pembagian Sembako dan APD, Kadistrik Merdey Juga Sosialisasi Pencegahan Covid-19
Pembagian Sembako dan APD, Kadistrik Merdey Juga Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Orideknews.com, BINTUNI, – Kepala Distrik Merdey kabupaten Teluk Bintuni, Yustina Ogoney, SE mengatakan, pihaknya melakukan sosialisasi pencegahan Corona Virus Diseasi 2019 (Covid-19) kepada masyarakat di 25 Kampung.

Sosialisasi itu dilakukan bersamaan dengan pemberian sembako dan Alat Pelindung Diri (APD), bagi warga se-Distrik Merdey, pada Kamis, (24/4/2020) pekan lalu.

“Pada saat sosialisasi terlihat antusias warga baik orang dewasa maupun anak-anak untuk mengikuti penjelasan dari petugas kesehatan terkait bagaimana cara pencegahan virus yang menjaga kebersihan, salah satunya ialah mencuci tangan dengan baik agar benar-benar bersih,” ujar Yustina kepada media ini.

Dia menjelaskan, sosialisasi sangat diterima oleh warga, sehingga seorang suster, Matu Vina yang merupakan pegawai puskesmas, terlihat mengajak orang dewasa untuk mencuci tangan yang baik dan benar agar menjadi contoh untuk anak-anak mereka.

“Pada saat praktik cuci tangan tersebut, yang respon cepat malah anak-anak, semua sudah pada turun antri untuk cuci tangan, lalu mereka dengan cepat mengosok jari-jari tangan tanpa ditunjuk oleh suster, bahkan saya juga masih belejar sedangkan dorang sudah tau duluan, canda yustina sambil tersenyum,” jelas Yustina.

Dia mengaku, hal itu membuktikan, kerja keras kepala puskesmas dan dokter Haposan Simatupang beserta staf tidak sia-sia, bisa mengedukasi anak-anak untuk selalu cuci tangan sebelum makan, tidur dan lain-lain.

“Atas nama kepala pemerintahan Distrik mengucapkan terima kasih kepada kepala Puskesmas dan seluruh jajaran atas kerja keras sehingga anak-anak ini pintar dalam menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan dengan sabun, Tuhan Berkati Tim Medis Distrik Merdey,” tambah Yustina. (BAC/ON)

Baca Juga :  Hari Bahasa Ibu Sedunia: FJPI Manokwari Berbagi Kasih Bersama Mama Papua



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here