Pemda Biak Bangun Ruang Khusus Isolasi Covid-19

0
RSUD Biak. Foto:Humas Pro Biak
RSUD Biak. Foto:Humas Pro Biak

Orideknews.com, BIAK, – Pemerintah Kabupaten Biak Numfor Provinsi Papua lebih serius untuk menangani kasus virus corona. Untuk menunjang optimalisasi peningkatan pelayanan dan penanganan pasien Covid-19 di RSUD Biak, Pemda akan membangun ruang isolasi pasien Covid-19.

Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap menyampaikan, ruang isolasi pasien Covid-19 ini akan dibangun kapasitas 32 tempat tidur.

“Rencana pembangunan ruangan penaganan pasien Covid-19 tepatnya di bagian belakang RSUD Biak itu, sudah diratakan lokasinya dan rencananya akan dibangun langsung oleh pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR dan akan selesai dalam waktu singkat,” ungkap Bupati Herry Naap.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Daud N. Duwiri, S.KM.,M.Kes mengatakan, denah bangunan sudah disampaikan ke Kementerian PUPR.

“Nanti mereka yang akan datang membangun. Bahkan paling lama 3 minggu bangunan itu sudah selesai, sebab bahan bangunan telah dirakit disana dan tinggal bawah datang langsung dipasang,” tambah Duwiri. (Hum/YM/ON)

Baca Juga :  4 Anggota Polres Mamberamo Raya Naik Pangkat



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here