Pemda Biak Sajikan 7 Ton Ikan Pada Pesona Kuliner Gratis FBMW VII

0
Pemda Biak Sajikan 7 Ton Ikan Pada Pesona Kuliner Gratis FBMW VII
Pemda Biak Sajikan 7 Ton Ikan Pada Pesona Kuliner Gratis FBMW VII
Orideknews.com, BIAK, – Pemda Biak Sajikan 7 Ton Ikan Pada Pesona Kuliner Gratis FBMW VII. Pemerintah Kabupaten Biak Numfor menghadirkan pangan lokal Biak dalam perayaan Festival Biak Munara Wampasi (FBMW) VII tahun 2019 Kamis, (4/7/2019).
Ajang tahunan Pemda Biak ini, menghadirkan Pesona Kuliner yang dinikmati gratis oleh ribuan warga Biak Numfor sepanjang jalan Imam Bonjol, Distrik Biak Kota.
Pesona Kuliner kali ini menyuguhkan pangan lokal Biak seperti keladi, papeda dan ikan, dinikmati bukan hanya warga Biak, namun sejumlah turis Mancanegara pun ikut bagian dalam hajatan ke-7 tersebut.
Pesona Kuliner ini bagian dari pemerintah daerah memberi pesan agar terus mencintai dan melestarikan budaya sendiri untuk dicintai juga oleh orang lain sebagaimana tema sentral FBMW “Menguatkan Budaya, Membingkai Pesona”.
Bupati Biak Numfor melalui Sekda, Markus O.Mansnembra mengatakan FBMW tetap ada dalam 100 calender of event. “Ini perdana Pesona Kuliner yang saat ini dinikmati menjadi bagian uji coba panitia dan pemerintah daerah guna mempersiapkan FBMW tahun depan yang lebih spektakuler yang melibatkan semua mitra terutama yang memiliki usaha kuliner makanan,” ucap Sekda.
Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Turbey O.Dangeubun menjelaskan, aneka panganan khas Biak dalam acara yang dikemas dalam Pesona Kuliner ini, pihaknya menyajikan sekitar 7 ton ikan yang mana diberikan semuanya gratis untuk dinikmati semua orang, baik wisatawan atau masyarakat setempat.
Berbagai tanggapan dari pengunjung dan penikmat pesona kuliner dari mancanegara, tentang keramahan masyarakat Biak, juga tentang cita rasa ikan Biak yang lain dari daerah lain karena dibilang sangat segar dan nikmat, apalagi saat makan papeda sangat seru kata mereka.
Pesona Kuliner ini juga turut didukung oleh Perkumpulan Chef Profesional Indonesia (PCPI) yang berhasil mendemokan ikan tuna yang beratnya hampir 20kg untuk sashimi dengan memberikan penjelasan bagaimana prosesnya sehingga daging ikan tetap segar dan berkualitas saat dikonsumsi oleh Executive Chef Hotel Asana Cliff Alexander. (JM/ON/HumPro)
Baca Juga :  Tiga Parpol Terancam Tidak Mendapatkan Kursi Dewan di Mamberamo Raya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here