Pemprov Papua Dukung Geisler Ap Pertahankan Gelar WBC

0
Sekda Provinsi Papua, TEA Hery Dosinaen,SIP,MKP,MSi ketika menerima kunjungan petinju Geisler Ap di ruang kerjanya,kemarin.
Orideknews.com, JAYAPURA, РSekretaris Daerah (Sekda ) Provinsi Papua,TEA Herry Dosinaen,SIP,MKP,MSi memastikan Pemerintah Provinsi Papua mendukung  petinju profesional asal tanah Papua,Geisler Ap yang bakal mempertahankan gelar World Boxing Council (WBC) dan memperbutkan gelar World Boxing Asociation (WBA) kelas 63,5 kg welter ringan melawan petinju asal Pakistan, Muhammad Billal di Kota Jayapura pada 15 Juni mendatang.
“Pada prinsipnya kami sangat senang dan bangga sekali dengan prestasi yang sudah diraih oleh saudara kami, yang telah mengharumkan nama Papua di dunia tinju internasional, ini merupakan hal yang membuat bangga tanah ini,”ungkap Sekda Herry Dosinaen di ruang kerjanya kemarin.
Sekda menjelaskan bahwa prestasi yang ditorehkan oleh petinju Geisler Ap sudah dilaporkan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua. Dimana kedua pemimpin tersebut memberikan sinyal positif untuk mendukung petinju berjuluk The King Papua tersebut.
“Kami tetap akan membantu jalannya pertandingan sehingga anak kami ini bisa mempertahankan gelar dan menuju ke level yang lebih tinggi lagi,”jelasnya.
Pada kesempatan yang sama, petinju Geisler Ap menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Papua dan siap memberikan yang terbaik bagi Gubernur dan masyarakat Papua.
“Dengan tingkat kesibukan yang tinggi, kami bersyukur bisa bertemu dengan bapak Sekda Papua pada hari ini (kemarin,red). Beliau respon terhadap rencana pertandingan pada tanggal 15 Juni nanti,”katanya.
Secara terpisah, Manager Geisler Ap, Yamander Yensenem menambahkan dukungan dari Pemprov Papua ini menambah semangat Geisler Ap untuk menunjukan eksistensi orang asli Papua di ring tinju internasional, apalagi Geisler Ap menargetkan untuk menuju ring tinju Las Vegas.
“Entri poinnya ini menambah semangat kita, untuk memberikan yang terbaik bagi bapak Gubernur dan masyarakat Papua,”pungkasnya.(YAN/ON)
Baca Juga :  Belasan Bocah Diamankan Anggota Polsek Mamberamo Tengah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here