Pemuda Katolik Papua Barat Galakkan Gerakan Tagar #angkat1saudara

0
Pemuda Katolik Papua Barat Galakkan Gerakan Tagar #angkat1saudara
Pemuda Katolik Papua Barat Galakkan Gerakan Tagar #angkat1saudara

Orideknews.com, MANOKWARI, – Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Papua Barat, Yosepha Faan, S. Hut serukan, pemuda Katolik galakkan gerakan Tagar #angkat1saudara.

“Kegiatan ini adalah bentuk keprihatinan dan pengabdian kami kepada bangsa dan masyarakat dalam menghadapi dampak dari virus Covid-19,” ujar Yosepha kemarin.

Gerakan #angkat1saudara Pemuda Katolik Komda Papua Barat ini diadakan pembagian paket Sembako kepada keluarga-keluarga yang terdampak kebijakan pemerintah untuk tetap di rumah.

Sembako diserahkan langsung oleh pengurus Pemuda Katolik Komda Papua Barat di rumah beberapa keluarga di Kampung Petrus Kafiar, Amban Pantai, Manokwari, Senin, (5/4/2020) dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Kegiatan tagar #angkat1saudara adalah bentuk partisipasi gotong royong, dari yang mampu ke yang tidak mampu, yaitu pekerja harian lepas, pedagang pasar, tukang ojek, sopir taxi yang karena virus Covid-19 mereka harus tetap di rumah, padahal mereka menggantungkan hidup dari pendapatan harian mereka,” ungkapnya.

Kegiatan #angkat1saudara, sebut Yosepha, merupakan gerakan yang digalakkan secara nasional oleh Pemuda Katolik ditingkat Nasional dan Daerah.

“Kegiatan ini merupakan gerekan Nasional. Di Papua Barat, kami mulai dari Kabupaten Manokwari. Harapannya semoga Kabupaten lainnya bisa menyusul untuk bergerak, kalau bukan kita siapa lagi yang membantu mereka, kalau bukan sekarang, kapan lagi,” tuturnya.

Dia lalu mengajak semua pihak, yang meresa mampu secara ekonomi untuk dapat ikut serta dalam gerekan #angkat1saudara.

“Bagi yang ingin terlibat dalam gerakan ini, dapat mengunjungi halaman Facebook Komda Papua Barat atau Pengurus Pusat Pemuda Katolik juga bisa di website www.pemudakatolik.or.id. Sumbangsi dari bapak ibu akan kami laporkan secara transparan,” harap Yosepha. (BAC/ON)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here