NEW!Breaking news - Warinussy Harap Pelayanan RSUD Manokwari Menjalankan Prinsip 'The Right Man in the Right Place' Baca Selengkapnya 

JayapuraKesehatanPapuaPolitik

Penanganan Covid-19, Partai Gelora Usung Program GS-20

1 Mins read

Orideknews.com, JAYAPURA, – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Indonesia Provinsi Papua mengusung Program Gelombang Solidaritas 2020 atau yang lebih dikenal dengan GS-20 dalam penanganan Corona Virus Disease 19 (COVID-19) di bumi Cenderawasih. Program primadona ini merupakan pendelegasian tugas dari Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Gelora Indonesia, selain perkuat struktur partai.

“Kita bahagia atas terbitnya SK Kemenkumham (SK badan hukum Partai Gelora,red), tidak serta kita melupakan peran kita dalam penanganan COVID-19,”ungkap Ketua DPW Gelora Indonesia Papua, Dr. Muhammad Yamin Noch,MSA di Jayapura.

Dikatakannya, sebelum resmi berbadan hukum, pihaknya telah hadir ditengah-tengah masyarakat melalui aksi penyemprotan disinfektan untuk tempat ibadah baik masjid maupun gereja, selain ada asrama serta rumah warga.

“Kami juga mendistribusikan sembako bagi mahasiswa dan warga yang terdampak COVID-19, kami hadir karena partai ini disahkan ditengah pandemi COVID-19, maka tentu menjadi prioritas kami dalam mengambil peran,” jelas Yamin.

Lanjut, kata dia, selain penguatan internal partai dimana selain melengkapi struktur kepengurusan mulai dari tingkat DPW, DPD, DPC dan PAC, pihaknya juga memprioritaskan terbentuknya tim GS-20, pada masing-masing tingkatan kepengurusan partai.

Tak hanya itu, Yamin juga kembali mengingat tentang bagaimana peran semua komponen masyarakat, agar berperan penting dalam penanganan serta memutus rantai penyebaran CoVID-19.

“Minimal dengan mematuhi anjuran pemerintah daerah dengan pembatasan aktivitas serta penggunaan masker dalam berbagai aktivitas, menjaga jarak & mencuci tangan dengan sabun serta pola hidup sehat,” tutur Yamin.

Dia menyebutkan, GS-20 merujuk pada arahan Ketua Tim Gugus COVID-19 Dewan Pimpinan Nasional (DPN) yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum, Fahri Hamzah.

Pada kesempatan terpisah, Sekjen DPN Partai Gelora Indonesia, Mahfudz Sidik menyebutkan, Partai Gelora Indonesia telah sah berbadan hukum usai mendapatkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM. Partai Gelora pun punya program GS-20 yang berkaitan dengan virus Corona.

“Kami menambah agenda strategis dengan menggerakkan semua elemen struktur kepengurusan yang ada untuk partisipasi dalam penanggulangan wabah COVID-19 yang berdampak multidimensi. Gelora Indonesia mencanangkan program bernama GS-20 atau Gelombang Solidaritas tahun 2020,” tuturnya.

Pihaknya kini fokus membangun bersama harapan dan pandangan hidup baru ke depan pasca COVID-19. “Adapun porsi kegiatan bantuan sosial disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing,”tambahnya. (YM/ON)

Related posts
HukumJayapuraKesehatanKriminalPapua

Kasus Peggelapan Dana BPJS Rp.1,5 M di RSUD Abepura Dilimpahkan ke Kejaksaan

1 Mins read
Orideknews.com, Jayapura Kota, – Kasus Penggelapan dana BPJS senilai Rp.1,5 Miliar di Rumah Sakit Umum (RSUD) Abepura pada Kamis, (21/1/21) sore dilimpahkan… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
BiakKesehatanPapua

Vaksin Covid-19 Kabupaten Biak Numfor akan Tiba Pertengahan Februari

1 Mins read
Orideknews.com, BIAK, – Vaksin Covid-19 tahap pertama untuk kabupaten Biak Numfor direncanakan tiba pada pertengahan Februari 2021 mendatang. Hal ini dikatakan Bupati… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
KesehatanManokwariPapua Barat

Kadis Kesehatan Papua Barat Dukung Pelaksanaan LK-II HMI Cabang Manokwari

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Dukungan para pihak untuk pelaksanaan Intermediate Training Latihan Kader (LK-II), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manokwari, semakin tidak terbendung…. Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: