Penanganan Covid-19, Partai Gelora Usung Program GS-20

0

Orideknews.com, JAYAPURA, – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Indonesia Provinsi Papua mengusung Program Gelombang Solidaritas 2020 atau yang lebih dikenal dengan GS-20 dalam penanganan Corona Virus Disease 19 (COVID-19) di bumi Cenderawasih. Program primadona ini merupakan pendelegasian tugas dari Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Gelora Indonesia, selain perkuat struktur partai.

“Kita bahagia atas terbitnya SK Kemenkumham (SK badan hukum Partai Gelora,red), tidak serta kita melupakan peran kita dalam penanganan COVID-19,”ungkap Ketua DPW Gelora Indonesia Papua, Dr. Muhammad Yamin Noch,MSA di Jayapura.

Dikatakannya, sebelum resmi berbadan hukum, pihaknya telah hadir ditengah-tengah masyarakat melalui aksi penyemprotan disinfektan untuk tempat ibadah baik masjid maupun gereja, selain ada asrama serta rumah warga.

“Kami juga mendistribusikan sembako bagi mahasiswa dan warga yang terdampak COVID-19, kami hadir karena partai ini disahkan ditengah pandemi COVID-19, maka tentu menjadi prioritas kami dalam mengambil peran,” jelas Yamin.

Lanjut, kata dia, selain penguatan internal partai dimana selain melengkapi struktur kepengurusan mulai dari tingkat DPW, DPD, DPC dan PAC, pihaknya juga memprioritaskan terbentuknya tim GS-20, pada masing-masing tingkatan kepengurusan partai.

Tak hanya itu, Yamin juga kembali mengingat tentang bagaimana peran semua komponen masyarakat, agar berperan penting dalam penanganan serta memutus rantai penyebaran CoVID-19.

“Minimal dengan mematuhi anjuran pemerintah daerah dengan pembatasan aktivitas serta penggunaan masker dalam berbagai aktivitas, menjaga jarak & mencuci tangan dengan sabun serta pola hidup sehat,” tutur Yamin.

Dia menyebutkan, GS-20 merujuk pada arahan Ketua Tim Gugus COVID-19 Dewan Pimpinan Nasional (DPN) yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum, Fahri Hamzah.

Pada kesempatan terpisah, Sekjen DPN Partai Gelora Indonesia, Mahfudz Sidik menyebutkan, Partai Gelora Indonesia telah sah berbadan hukum usai mendapatkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM. Partai Gelora pun punya program GS-20 yang berkaitan dengan virus Corona.

Baca Juga :  Positif Covid-19 37 Orang, Gustu PB Himbau, Hilangkan Stigma Buruk Terhadap Pasien

“Kami menambah agenda strategis dengan menggerakkan semua elemen struktur kepengurusan yang ada untuk partisipasi dalam penanggulangan wabah COVID-19 yang berdampak multidimensi. Gelora Indonesia mencanangkan program bernama GS-20 atau Gelombang Solidaritas tahun 2020,” tuturnya.

Pihaknya kini fokus membangun bersama harapan dan pandangan hidup baru ke depan pasca COVID-19. “Adapun porsi kegiatan bantuan sosial disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing,”tambahnya. (YM/ON)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here