Orideknews.com, Tambrauw, – Mantan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Papua Barat, Yusak Wabia, S.Sos.,M.Si nyatakan diri bertarung dalam pesta demokrasi Pemilukada Kabupaten Tambrauw.

Mantan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Manokwari ini, mengaku merasa terpanggil untuk kembali mengabdi didaerah asalnya tersebut.

Pernah bertugas di Kabupaten Manokwari sebagai ASN selama 20 tahun, kemudian dipercayakan di Provinsi Papua Barat 10 tahun, careteker bupati Pegaf 10 bulan, sebagai asisten 1 staf ahli di Mansel. Sebelumnya dia mengabdi sebagai Kepala Distrik di Pegaf selama 7 tahun. Di Tambrauw, ia pernah jabat kepala Hansip di Distrik Amberbaken.

Ia merasa dari sisi pengalaman telah cukup mendukungnya untuk beranikan diri maju sebagai bakal calon Bupati Tambrauw.

Menurut Yusak, ia telah cukup mengabdi untuk negara pada umumnya, tapi juga Kabupaten Manokwari dan Provinsi Papua Barat secara khusus.

“Waktunya saya kembali untuk bangun daerah saya, Kampung saya, supaya kalau bisa, maju sama seperti daerah-daerah lain,” ungkapnya kepada awak media.

Yusak lalu mengatakan, pemimpin di Tambrauw telah berusaha membangun tetapi wilayah Tambrauw cukup luas, sehingga tidak cukup 1 periode untuk seorang Bupati.

Jika Tuhan mengizinkannya memimpin, Yusak tetap melanjutkan apa yang telah dibangun Bupati sebelumnya, dan akan dilanjutkan ke Pemimpin berikutnya dan seterusnya hingga daerah Tambrauw maju.

Dari latarbelakangnya dibidang pariwisata, Yusak ingin menggenjot sektor pariwisata di Tambrauw.

Ia merasa waktu berkarir sebagai ASN telah cukup menjadi bekal baginya, apabila dia dipercayakan menjadi Bupati Tambrauw, Pariwisata perlu digaungkan.

Daerah Tambrauw, kata dia, memiliki potensi wisata andalan kelas dunia, sehingga sektor tersebut harus dikembangkan. Selain sektor pariwisata, sektor pertanian di Tambrauw juga sangat menjanjikan.

Keseriusan Yusak maju sebagai bakal calon kepala Daerah telah terbukti dari ia mendaftar di Partai Garuda, P-DIP, Demokrat, Hanura, PBB dan Perindo kabupaten Tambrauw.

Dirinya mengaku, hingga saat ini belum mendapatkan bakal calon wakil bupati. Namun, telah melirik sejumlah tokoh asli di Tambrauw.

Kriteria wakil yang ingin disandingkan dengannya, Yusak merincikan bahwa, Calon wakilnya harus memiliki massa, tidak bermasalah dengan hukum, elektabilitas harus baik, memiliki kualitas pengetahuan yang cukup baik dan iman pribadi baik. (ALW/ON).

Share.

Leave A Reply

error: Hati-hati Salin Tanpa Izin kena UU No.28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI No.19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)