NEW!Breaking news - Warinussy Harap Pelayanan RSUD Manokwari Menjalankan Prinsip 'The Right Man in the Right Place' Baca Selengkapnya 

KesehatanManokwariPapua BaratSosial

Penyandang Disabilitas di Manokwari Terima Bantuan Covid-19

1 Mins read

Orideknews.com, MANOKWARI, – Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui program tangan kasih, memberikan bantuan bagi 275 penyandang disabilitas di kantor Dinas Sosial Kabupaten Manokwari, Sabtu, (9/1/21).

Kepala Dinas Tansmigrasi dan Tenaga Kerja Papua Barat, Frederick. D. J. Saidui mengatakan bantuan akibat pandemi Covid-19 tersebut diharapkan menunjang usaha dari penyandang disabilitas.

“Tujuan bantuan yang diserahakan ini bagi masyarakat yang kena dampak langsung dari covid-19 terutama yang bekerja di swasta dan jualan. Sehingga ini harus dimanfaatkan dengan baik. Ini merupakan program tahap dua tahun 2020 yang baru diserahkan. Untuk yang belum dapat bantuan diupayakan dapat tahun 2021 yang pastinya disesuaikan dengan kemampuan daerah,” jelasnya.

Kepala dinas Sosial kabupaten Manokwari, Mansyur menyatakan, bantuan itu merupakan rejeki yang harus disyukuri.

“Bantuan ini bisa dikelola dengan baik agar dapat bermanfaat bagi diri sendiri dan keluarga. Setidaknya membantu dimasa pandemi,” ujar Mansyur.

Sementara itu, ketua Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Papua Barat, Pdt. Sherley Parinussa, menyampaikan masih ada penyandang disabilitas yang belum terdata terutama yang cacat berat.

“Ini menjadi berkat dari Tuhan meskipun belum semua terdata. Sehingga ini menjadi tugas kita untuk melakukan pendataan sampe dikabupaten/kota. Semoga yang belum menerima bisa mendapatkan ditahun ini,” harap Pdt. Sherley. (ALW/ON)

Related posts
Papua BaratPendidikan

Kabid SMK Dinas Pendidikan Papua Barat Temui 8 ASN, Hal Ini Yang Dibahas

1 Mins read
Kepala Bidang SMK dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat, Dr. Arius Mofu, M.Pd menemui 8 orang Aparat Sipil Negara (ASN) yang telah menerima… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
KesehatanPapua

Bagi Masker, Polsek Sentani Juga Himbau Pencegahan dan Penularan Covid-19

1 Mins read
Orideknews.com, Sentani, – Guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di masyarakat, Personil Polsek Sentani Barat yang dipimpin oleh Bripka Hans Enok membagikan… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Papua Barat

Sepanjang Tahun 2020, Ombudsman Perwakilan Papua Barat Terima 37 laporan Terkait Covid-19

1 Mins read
Orideknews.com, Manokwari, – Kepala Perwakilan Ombudsman Papua Barat, Musa Yosep Sombuk dalam rilis tahun 2020 Rabu, (6/1/21) lalu menyatakan, pihaknya telah menerima… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: