Peringatan Isra Mi’raj, Direktur Polbangtan Manokwari Ingatkan Peningkatan Kualitas Diri Berpatokan Pada Al-Qur’an dan Hadis

0
Peringatan Isra Mi’raj, Direktur Polbangtan Manokwari Ingatkan Peningkatan Kualitas Diri Berpatokan Pada Al-Qur’an dan Hadis
Orideknews.com, MANOKWARI – Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari, drh.Purwanta,M.Kes  mengingatkan bagi Mahasiswa-mahasiswi Muslim Polbangtan untuk terus meningkatkan kualitas diri baik secara akademik, sosial maupun spiritual.
Hal itu kata dia, juga harus dibarengi dengan perubahan pada era globalisasi. “Perubahan-perubahan ini jika tidak bisa diikuti, nanti akan ketinggalan, namun jika diikuti tentu harus dengan ajaran dan keyakinan kita (Islam.red) yaitu dengan berpatokan pada Al’Quran dan Ha’dis,” kata Purwanta pada momen peringatan Isra Mi’raj 1440 Hijriah Rabu, (3/4/2019).
Purwanta menekankan bahwa, dengan momen peringatan Isra Mi’raj itu mahasiswa-mahasiswi bisa meninggkatkan kualitas diri.
“Kedepan itu tidak hanya cuma otak yang bisa dihandalkan tetapi bagaimana kecerdasan emosional, spiritual itu harus seiring dan seimbang untuk menuju kecerdasan,” ucapnya pada mahasiswa-mahasiswi di aula Polbangtan.
Purwanta menyatakan keberhasilan seseorang itu tidak cuma kecerdasan IQ (intelligence quotient). “Tetapi bagaimana kecerdasan emosi dan kecerdasan spiritual itu harus dipupuk untuk keberhasilan dalam mewujudkan kehidupan kita sehari-hari,” ujar Purwanta.
Pada peringatan Isra Mi’raj yang bertemakan “Dengan Semangat Isra Mi’raj Mari Kita Tingkatan Keimnan Yang Kokoh Untuk Membentuk Pribadi Muslim Yang Sejati” ini, Purwanta ungkapkan rasa terima kasihnya pada mahasiswa-mahasiswi Muslim yang tergabung dalam Lembaga Dakwah Kampus (LDK) karena banyak melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan hari besar agama Islam di Polbangtan Manokwari. (RR/ON)
Baca Juga :  Masa PKL 1 Agribisnis Berakhir, Mahasiswa Polbangtan Manokwari Lanjutkan Pendampingan di Kabupaten Kulon Progo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here