Personil Pol Air Papua Barat Dituntut Mengikuti Perkembangan Teknologi

0
Orideknews.com, SORONG, –  Kapolda Papua Barat Brigjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si mengatakan personil Pol Air harus dapat meningkatkan kapasitas, meningkatkan kinerjanya dalam hal memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
Menurut kapolda, personil Pol Air juga harus mampu memahami tugas pokok untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari–hari, karena diera digital dan teknologi saat ini, personil juga dituntut harus mampu mengikuti perkembangan dan beradaptasi.
Kapolda menekankan bahwa, personil Ditpolair bahwa harus memaknai semangat promoter sesuai tema yang diusung dalam rapat kerja teknis  Dit Polairud tersebut yakni, dengan semangat promoter Dit Polairud Polda Papua Barat meningkatkan kemampuan dan kapasitas dalam rangka mewujudkan pelayanan publik.
Dalam hal modern, kapolda mengaku mabes polri telah berkomitmen menghadirkan kapal – kapal canggih yang sistem navigasinya modern, sehingga personil harus dapat memahami peralatan–peralatannya.
Hal itu dikatakan kapolda pada rapat kerja tekhnis  ditpolairud polda papua barat, Senin (27/5/2019) bertempat di salah satu hotel di Sorong.

Selain itu, kapolda juga menegaskan bahwa, Pol air harus bisa dipercaya oleh masyarakat dalam bertugas menjaga tegaknya hukum diwilayah perairan serta menjamin keselamatan masyarakat diwilayah perairan papua barat.
Rakornis ini turut dihadiri pejabat utama polda papua barat, kepala Basarnas, kepala KSOP Sorong, kepala BKSDA Papua Barat, kepala BP2IP kepala kantor Imigrasi kota Sorong, kepala kantor Karantina Pertanian Sorong, kepala pelabuhan Perikanan Sorong, kasat Pol Air Polres jajaran, serta personil Ditpolairud Polda Papua Barat. (RED/ON)
Baca Juga :  Armando Beri Materi Organisasi Sosial Kemasyarakatan Pada Pelatihan Peningkatan Kapasitas KT Se-Mansel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here