Pesan Prof Dedi Jadi Semangat Bagi Tani Milenial Polbangtan Manokwari

0

Orideknews.com, MANOKWARI, – Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementerian Pertanian (BPPSDMP Kementan), Prof. Dedi Nursyamsi dalam video conference menyebutkan, bertani merupakan tugas yang sangat mulia.

“Kita harus tetap menjadi garda terdepan dalam penyedia bahan pangan, meski adanya wabah corona virus,” pesan Prof Dedi.

Kata-kata Prof Dedi, menjadi penyemangat generasi tani milenial Politeknik Pembangunan Petanian (Polbangtan) Manokwari untuk tetap bercocok tanam, salah satunya Domi Aso.

Domi menjajakan sayur kangkung hasil panen di area Kampus ke pengelola catering, dosen, pegawai, pensiunan, dan rekanan mahasiswa Polbangtan Manokwari.

“Hari ini kami jual 35 ikat, kalau masih ada yang berminat silahkan hubungi kami,” turur Domi Aso, salah seorang mahasiswa Polbangtan Manokwari pada selasa (31/3/2020).

Sementara itu, Direktur Polbangtan Manokwari, drh. Purwanta, M.Kes yang mengatakan, bekal yang ada selama belajar di Polbangtan, dikembangkan oleh mahasiswa setelah lulus dan kembali ke Kampung halaman.

Purwanta lalu menghimbau pada mahasiswa untuk tetap menjalankan protokol pencegahan penyebaran corona virus (COVID-19) kapanpun dan dimanapun, khususnya saat berkebun meski disekitar kampus. (RR/ON)

Baca Juga :  Mawar Hitam yang Satu Persatu Berguguran



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here