PKKMB STKIP Muhammadiyah Manokwari Diikuti 89 Orang

0
PKKMB STKIP Muhammadiyah Manokwari Diikuti 89 Orang
PKKMB STKIP Muhammadiyah Manokwari Diikuti 89 Orang
Orideknews.com, Manokwari, – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Manokwari menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2019/2020 pada 5-7 September 2019.
Ketua Panitia Pelaksanaan PKKMB, Syamsul Darmawan M.Pd mengaku pendaftar awal berjumlah 105 mahasiswa namun, yang mengikuti PKKMB hanya 89 orang.
Mahasiswa PKKMB ini, kata dia, berasal dari program studi PGSD, Pendidikan Biologi, Pendidikan Matematika, Bahasa Inggris dan Bahasa dan Sastra Indonesia.
Syamsul menjelaskan, tema PKKMB tahun ini adalah Meningkatkan Rasa Cinta Almamater, Tanah Air dan Bangsa Yang Dibingkai Pada Kemuhammadiyaaan.
Ketua STKIP Muhammadiyah Manokwari, Hawa Hasan, S.Sos.,M.Pd
Ketua STKIP Muhammadiyah Manokwari, Hawa Hasan, S.Sos.,M.Pd
“PKKMB kali ini menyajikan kuliah umum Perguruan tinggi revolusi Industri 4.0, Penyalah gunaan Narkoba, Wawasan Kebangsaan dan Sistem Pendidikan di Indonesia,” ujar Syamsul.
Sementara itu, ketua STKIP Muhammadiyah Manokwari, Hawa Hasan, S.Sos.,M.Pd saat ditemui, Sabtu, (7/9/2019) mengatakan tujuan dari PKKMB sendiri adalah untuk membentuk masa transisi calon mahasiswa-mahasiswi dari SMA ke perguruan tinggi.
“Artinya membentuk kepribadian dan untuk mempersiapkan mereka (mahasiswa.red) dimana ketika mereka berada di kampus yang mereka hadapi adalah kehidupan kampus yang agak sendikit berbeda dengan mereka masih di sekolah menengah atas,” kata Hawa.
Dia menjelaskan, mahasiswa PKKMB dibekali dengan materi wawasan kebangsaan, pengenalan akademik, kemahasiswaaan dan kebijakan kampus. (ALW/ON)
Baca Juga :  Sambut HUT ke 74 Tahun RI, Warga Irman Jaya-KKC Jalan Sehat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here