Pokja Adat MRP-PB Dukung Kerja Pansus Papua DPD RI

0
Sekertaris Pokja Adat MRP-PB, Mesakh Kombado
Sekertaris Pokja Adat MRP-PB, Mesakh Kombado
Orideknews.com, MANOKWARI, – Majelis Rakyat Papua (MRP-PB) Provinsi Papua Barat mendukung pembentukan Pansus Papua DPD Republik Indonesia.
Hal itu disampaikan Sekertaris Pokja Adat MRP-PB, Mesakh Kombado saat dijumpai, Jumat pekan lalu. Menurutnya, pembentukan Pansus Papua DPD RI diharapkan mampu menyelesaikan sejumlah masalah di tanah Papua, salah satu desakan adalah pelanggaran HAM di Papua harus dituntaskan.
Pokja Adat, kata dia, sangat mendukung sepenuhnya kerja Pansus DPD RI, apalagi ketua Pansus Papua adalah Dr. Filep Wamafma, SH,M.Hum yang mana dia adalah putra asli Papua dan tentu saja memiliki sejuta pengalaman di bidang hukum, akademisi, politik dan pemahaman adat.
“Sekarang yang kita harapkan adalah bagaimana Pansus Papua ini bisa akomodir semua pihak masuk terlibat dalam hal pengungkapan masalah Papua selama ini. Artinya Pansus ini jangan hanya pengambilan data di satu dua pihak, namun kumpul informasi sampai ke masyarakat paling bawah dan para korban HAM,” pesan Kombado. (EN/ON)
Baca Juga :  Angka Kelahiran Papua Barat Tinggi, Pertumbuhan Penduduk Nol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here